Sambut Ramadan, Syakir Daulay Keluarkan Album Religi 'Alunan Syurga'
Instagram/syakirdaulay
Musik

Syakir Daulay baru saja mengeluarkan album terbaru yang berjudul 'Alunan Syurga'. Syakir Daulay pun berbagi cerita mengenai proses penggarapan album tersebut.

WowKeren - Sejumlah penyanyi menyambut datangnya bulan Ramadan dengan mengeluarkan karya terbaru. Hal itu juga dilakukan oleh penyanyi muda, Syakir Daulay. Pria berusia 19 tahun ini merilis album 'Alunan Syurga' untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini karena pandemi COVID-19, jadi punya lebih banyak waktu luang," kata Syakir Daulay dalam jumpa pers virtual pada Senin (12/4).

Syakir Daulay menyebut bahwa lahirnya album "Alunan Syurga" ini dikarenakan faktor keadaan yang membuatnya menjadi lebih banyak waktu luang. Sehingga ia dapat menelurkan satu album sekaligus.

"Jadi Syakir bikin satu album langsung. Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan surga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar surga," jelasnya.


Untuk prosesnya, Syakir Daulay menuturkan lagunya diciptakan saat keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja karena pandemi. Namun hal tersebut diciptakan satu persatu sampai menjadi 10 buah lagu.

"Proses pembuatannya selama pandemi kemarin bikin 1 lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Syurga itu. Dalam album {Alunan Syurga{ ada 10 lagu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya saja sih," terangnya

Album "Alunan Syurga" ini berisi 10 lagu. Yaitu, "Sholawat Corona" (Sholatullah), "Nabiyil Huda", "Salamualaika ya Nabi", "Syaikhona", "Ya Muhaimin Yaa Salam", "Ilahilas", "Khoirol Bariyyah", "Man Ana Yaa Saikhi", "Marhaban Ya Ramadhan", dan "Kado Untuk Sang Kekasih" (Yaa Rabbi Shalli). Sebagai single andalan di album ini, Syakir memilih lagu Sholawat Corona dan Ilahilas.

Salah satu lagu di album tersebut, Syakir berduet dengan putri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alais Uje, Adiba Khanza. "Untuk lagunya banyak diciptakan Habib Hasan, kalau vokal director sudah direct vokal sendiri. Ada collabs juga sama Adiba, satu, dua lagu lah. Semuanya dikeluarkan Ramadan tahun ini," pungkas Syakir.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts