Habib Rizieq Ungkap Perhatian Anies Baswedan di Sidang Kerumunan Petamburan
AFP
Nasional

Habib Rizieq juga sempat meminta mantan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, yang hadir sebagai saksi untuk menyampaikan salamnya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan

WowKeren - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut dalam sidang kasus kerumunan Petamburan dengan terdakwa Habib Rizieq. Awalnya, Habib Rizieq mengonfirmasi soal instruksi Gubernur kepada mantan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, yang hadir sebagai saksi.

"Dalam BAP anda, mendapatkan instruksi langsung dari Pak Gubernur, yaitu bapak Anies Baswedan. Supaya menemui di Petamburan, agar tidak ditemui pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan agar meningkatkan prokes untuk diperketat, betul begitu?" kata Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (12/4). "Betul," jawab Bayu singkat.

Di sela-sela pertanyaan, Habib Rizieq justru menitipkan salam untuk Anies kepada Bayu. Menurut Habib Rizieq, Anies kala itu sempat berkunjung ke Petamburan secara langsung dan menunjukkan perhatian yang luar biasa.

"Sampaikan salam saya kepada Pak Anies Baswedan beliau betul-betul perhatian. Karena sebelum itu pun beliau sudah menyampaikan hal yang sama," jelas Habib Rizieq. "Terima kasih artinya baik Pak Gubernur maupun Pak Wali Kota saat itu punya perhatian yang luar biasa terhadap pencegahan penyebaran COVID-19."


Sementara itu, Bayu sendiri sempat menyatakan bahwa kala itu dirinya selaku Wali Kota telah memberikan imbauan kepada pelaksanaan acara Petamburan. Namun, Bayu tak menampik ada banyak tamu undangan yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan kemudian ditindak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Saya sebagai Wali Kota memberikan surat imbauan untuk pelaksanaan acara itu. Kami sampaikan ke panitia maulid, kedua kepada Habib Rizieq Shihab selaku orang tua. Intinya soal protokol kesehatan harus dilaksanakan," papar Bayu. "Ada 36 orang yang melanggar protokol kesehatan, ketika mereka melanggar langsung ditindak tegas dengan diminta bekerja sosial."

Selain Anies, Habib Rizieq juga turut menitipkan salam untuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Diketahui, BNPB sempat memberikan bantuan berupa puluhan ribu masker untuk acara peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan pada 14 November 2020 lalu.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Rustian, dan salam buat Doni Monardo yang juga perhatian terhadap acara di Petamburan bekerjasama untuk pencegahan COVID," ujar Habib Rizieq kepada Direktur Pengelolaan Logistik & Peralatan BNPB dan Koorbidyankes COVID-19 Satgas Penanganan COVID (adhoc), Rustian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru