Ucapan Selamat Ramadan Dari Presiden AS Joe Biden dan Wapres Kamala Harris Tuai Respons Hangat
Instagram/whitehouse
Dunia
Ramadhan 2021

Melalui akun media sosial resmi mereka, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Harris menyampaikan ucapan selamat Ramadan kepada komunitas Muslim di seluruh dunia.

WowKeren - Umat Muslim di seluruh dunia kini menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan Kamala Harris, lantas menyampaikan ucapan selamat Ramadan kepada umat Muslim.

Melalui akun Twitter resminya, @POTUS, Biden dan istrinya menyampaikan salam kepada komunitas Muslim di seluruh dunia. "Saat bulan sabit menyambut kita, Jill dan saya mengirimkan salam hangat dan harapan terbaik kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Ramadan Kareem," tulis Biden pada Selasa (13/4).

Ucapan Joe Biden

Twitter/@POTUS

Sementara itu, Wapres Kamala Harris mengunggah video ucapan selamat puasa ke akun akun Twitter resminya, @VP. "Di seluruh penjuru dunia, keluarga Muslim menyempatkan diri untuk membantu pihak-pihak yang paling membutuhkan dan merenungkan berkah yang datang dengan keyakinan. Ramadan Kareem," tulis Kamala.

Dalam videonya, Kamala juga menyampaikan salam dari sang suami, Doug Emhoff. Kamala juga menyampaikan bahwa puasa di bulan Ramadan tahun ini akan berbeda karena harus dilalui di masa pandemi virus corona (COVID-19).


Ucapan Kamala Harris

Twitter/VP

"Kegiatan buka puasa bersama dipenuhi dengan cinta, komunitas, dan makanan yang menutrisi," tutur Kamala. "Sama seperti tahun lalu, Ramadan kali ini akan terasa berbeda dengan adanya iftar online dan kegiatan ibadah online. Namun tahun depan, Presiden Joe Biden berharap agar bisa kembali membuka Gedung Putih untuk merayakan Idul Fitri dan akhir bulan suci. Ramadan Kareem!"

Ucapan selamat Ramadan dari Presiden dan Wapres AS ini rupanya menuai respons hangat. Banyak yang memberikan apresiasi terhadap pernyataan Biden dan Kamala.

"Senang rasanya punya Presiden yang menghormati agama lagi!" tulis akun @Tr***02. "Saya bukan seorang Muslim, tetapi itu tidak menghentikan saya untuk merefleksikan bahwa saya senang kami memiliki presiden yang menghormati umat manusia tanpa peduli keyakinan apa yang mereka praktikkan lagi," timpal akun @Mo***ce.

"Ini indah @VP . Terima kasih karena telah ingat untuk menghormati hari raya yang sakral bagi saudara-saudari Muslim kita. Ini adalah jenis kesopanan yang harus diharapkan SETIAP MANUSIA dari pejabat terpilih mereka. Kesopanan kembali ada @Whitehouse !!" balas akun @Ma***oo. "Benar dikatakan .. Opini yang bagus dari VP Yang Terhormat KH tentang Ramadan, bulan suci dunia Muslim, dan keyakinan untuk memberi lebih banyak kepada yang membutuhkan," tambah akun @Sh***sh.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts