Oscar 2021: Sutradara Film 'Parasite' Bong Joon Ho Diumumkan Bakal Jadi MC
Naver
Film

Setahun yang lalu, Bong Joon Ho menghadiri Oscar 2020 untuk mengklaim kemenangannya. Pada Oscar 2021 kali ini, sutradara film 'Parasite' itu akan hadir sebagai pembawa acara.

WowKeren - Siapa yang tak kenal film "Parasite"? Film garapan Bong Joon Ho itu mengukir sejarah baru setelah berhasil memenangkan piala Oscar tahun lalu.

Pada Academy Awards ke-93 atau Oscar 2021, Bong Joon Ho kembali ambil bagian. Bukan sebagai penerima trofi, melainkan akan berperan sebagai pembawa acara untuk perhelatan bergengsi tersebut.

Keterlibatan Bong Joon Ho sebagai pembawa acara diumumkan lewat akun Twitter resmi Oscar 2021 pada Senin (12/4). Sutradara itu masuk ke dalam daftar pembawa acara beserta nama-nama besar lain di dunia perfilman.

Karena akan ada tiga susunan acara, maka pihak penyelenggara tidak hanya menunjuk satu MC. Sehingga terbentuklah MC gabungan yang terdiri beberapa nama yaitu, Bong Joon Ho, Halle Berry, Harisson Ford, Regina King, Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Reese Witherspoon, Renée Zellweger, Zendaya, dan masih banyak lagi.


Setahun sebelumnya, "Parasite" karya Bong Joon Ho mampu mengukir sejarah Oscar dengan memenangkan empat kategori. Piala yang dimenangkan oleh film "Parasite" antara lain, Skenario Asli Terbaik, Film Berbahasa Asing Terbaik, Sutradara Terbaik, dan yang paling bergengsi, Film Terbaik.

Film "Parasite" sendiri bercerita tentang keluarga miskin yang berusaha menembus strata sosial dengan cara menyusup ke kehidupan kelas atas. Selain menyuguhkan jalan cerita yang tak terduga, "Parasite" juga dinilai sebagai upaya Bong Joon Ho mengkritik situasi sosial Korea Selatan.

Sementara itu pada tahun ini, film "Minari" yang disutradari oleh Lee Isaac Chung mampu bertengger di enam nominasi. Hal itu menandakan bahwa sejarah baru perfilman Korea telah terbentuk.

Film "Minari" dinominasikan untuk Film Terbaik, Aktor Terbaik yang diwakili Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik oleh Youn Yuh Jung, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Musik Orisinal Terbaik. Dengan banyaknya invansi di nominasi Piala Oscar, kemungkinan besar Bong Joon Ho dapat bertemu tim "Minari" selama acara berlangsung.

Oscar 2021 akan diadakan secara tatap muka pada 25 April 2021. Tidak lagi virtual, acara tersebut akan digelar secara tatap muka di Los Angeles, Amerika Serikat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru