2 Tahun Pandemi Covid-19, Once Mekel Curhat Kangen Manggung
Instagram/oncemekelofficial
Musik
Seleb vs Corona

Once Mekel mengungkapkan perasaannya yang telah 2 tahun tak bisa manggung dan menyanyi secara langsung karena pandemi Covid-19. Once Mekel pun mengaku rindu suasana manggung.

WowKeren - Tak terasa 2 Ramadan telah dilewati dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Mayoritas masyarakat pun tampaknya sudah mulai rindu berat untuk melakukan aktivitas normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Hal itu tampaknya juga dirasakan oleh musisi senior, Once Mekel.

Sebagai seorang penyanyi, Once Mekel menyatakan kerinduannya untuk bisa tampil lagi di atas panggung. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 berlangsung, Once Mekel mengaku memang belum mendapatkan kesempatan bernyanyi secara langsung di atas panggung.

Meski begitu, beberapa pekerjaan nyanyi secara virtual pun kerap dilakukannya. Akan tetapi, Once Mekel mengatakan tentu suasana menyanyi di atas panggung secara langsung dan virtual memiliki perbedaan.

"Jelas kangen dong sudah lama nggak manggung, terakhir manggung online doang ya, nggak pernah main offline seperti biasa (sebelum pandemi)" ungkap Once Mekel saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur baru-baru ini.


Menurut Once Mekel terdapat sejumlah perbedaan nyata saat menyanyi langsung dan secara virtual. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah soal energi.

"Yang nggak bisa ditemukan saat manggung online itu adalah energi penonton yang datang. Apakah itu yang banyak orang atau bahkan lima orang, sepuluh orang pun membawa energi untuk kita yang tampil. Kita tidak bisa mendapatkan energi itu ketika manggung secara online karena ada jarak," jelas mantan Vokalis grup bang Dewa 19 itu.

Once Mekel pun sangat berharap jika Pandemi Ccvid-19 ini bisa secepat mungkin selesai. Tak hanya di Indonesia tapi Once Mekel berharap Pandemi Covid-19 juga berakhir di penjuru dunia. "Semoga saja bisa cepat selesai (Pandeminya), karena sudah rindu manggung," pungkas Once Mekel.

Once Mekel diketahui merupakan salah satu mantan vokalis Dewa 19. Ia begabung di Dewa 19 pada tahun 1999. Once Mekel bergabung untuk menggantikan vokalis sebelumnya, Ari Lasso, yang kala itu bermasalah dengan narkoba.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts