Stasiun TV Chili Minta Maaf ke BTS Atas Sikap Rasis di Acara Komedi
Naver
Selebriti

Segmen itu berasal dari siaran 10 April lalu dari acara komedi Mega TV 'Mi Barrio'. Segmen tersebut melibatkan lima anggota boy band yang tampil di acara bincang-bincang.

WowKeren - Sebuah jaringan TV Chili telah mengeluarkan permintaan maaf kepada para member BTS (Bangtan Boys). Permintaan maaf ini dilontarkan setelah mereka menerima reaksi keras atas sebuah segmen tentang BTS di acara komedi "Mi Barrio".

Segmen itu berasal dari siaran 10 April lalu dari acara komedi Mega TV "Mi Barrio". Segmen tersebut melibatkan lima anggota boy band yang tampil di acara bincang-bincang.

Saat diminta memperkenalkan diri, mereka menyatakan bahwa nama mereka adalah Kim Jong Un, Kim Jong Dos, Kim Jong Tres, Kim Jong Cuatro, dan Juan Carlos. Nama depan menyiratkan hubungan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dan tiga nama berikutnya merupakan hitungan dalam bahasa Spanyol.

Ketika ditanya siapa nama asli mereka, para anggota memperkenalkan diri mereka sebagai V, Jungkook, Agust D, J-Hope, dan Jin, mengonfirmasi bahwa mereka memparodikan BTS. Mereka berbagi bahwa hanya satu anggota yang dapat berbicara bahasa Korea tetapi sebenarnya mulai berbicara dengan aksen yang tidak masuk akal, "menerjemahkan" kalimat menjadi "Aku sudah divaksin."


Stasiun TV Chili Minta Maaf ke BTS Atas Sikap Rasis di Acara Komedi

Source: Twitter

Setelah siaran, banyak penggemar BTS mulai mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan segmen tersebut dengan membuat trending tagar #RacismIsNotComedy dan mengajukan keluhan resmi ke Dewan Televisi Nasional Chili.

Pada 12 April waktu setempat, stasiun penyiaran Mega melalui akun Twitter mereka untuk mengeluarkan permintaan maaf. Mereka berkomentar, "Kepada semua yang terluka, kami ingin meminta maaf dan menunjukkan empati kami. Kami tidak berniat menghina atau menyakiti komunitas mana pun. Kami akan terus belajar, meningkatkan, dan mendengarkan."

Sementara itu, BTS akan menggelar "BANG BANG CON 21" pada 17 April pukul 3 sore KST. Acara ini akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube grup "BANGTANTV" secara gratis. Penggemar telah mengungkapkan kegembiraan mereka setelah pengumuman tersebut, membagikan playlist dari setlist menjelang gelaran tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait