Roger Danuarta Lakukan ini Demi Hilangkan Trauma Cut Meyriska Pasca Alami Tsunami Aceh
Instagram/cutratumeyriska
Selebriti

Cut Meyriska menceritakan pengalamannya sebagai salah satu korban selamat dalam peristiwa Tsunami Aceh pada 2004 silam. Kala itu, Cut Meyriska masih duduk di bangku SD.

WowKeren - Cut Meyriska menceritakan arti kehadiran Roger Danuarta dalam hidupnya sejak menikah pada 17 Agustus 2019. Salah satunya mengenai fobia Chika terhadap laut setelah sempat mengalami sendiri dahsyatnya tsunami di Aceh pada 2004 silam.

Karena tsunami yang dialaminya, Chika sampai tidak bisa bertemu dengan orangtua selama satu minggu. Kala itu, Chika yang masih duduk di kelas 4 SD bersama keluarganya sedang berlibur di Sabang.

"Jadi malemnya sebelum kejadian aku minta tidur di depan pantai. Ada cottage, tapi enggak dikasih ama Tante," cerita Chika dalam keadaan dihipnotis Uya Kuya. "Udah bayar mahal hotel, hotelnya di puncak. Ngapain ke pantai tidurnya di puncak. Bete kan."

"Besok paginya karena pikirannya pengin ke pantai, buru-buru lah mandi. Pas mandi lama, ternyata gempa. Jatuh lah aku di kamar mandi," lanjutnya. "Orang-orang pada kabur, aku sendiri di kamar mandi. Karena rame-rame sama keluarga, saudara. Tapi mama papa di Banda Aceh sama keluarganya mama."


Chika rupanya menyaksikan sendiri ketika ombak yang sangat tinggi tengah menggulung daratan. Sedangkan Chika dan keluarga sedang berada di lantai atas bangunan hotel.

"Pas keluar lihat ke bawah, kan langsung laut tuh. Lagi menggulung gitu, serem banget," beber Chika. "Makan mi instan yang bekas air tsunami, air laut. Dijemur pakai matahari. Ya udah daripada enggak makan."

Setelah menjadi istri Roger, perlahan Chika menyembuhkan fobianya terhadap laut. "Roger banyak ngajakin kayak diving. Awalnya muka pucet banget, takut. Pas mau masuk nangis dulu. Tapi pas udah di malem, udah tenang," tandasnya.

Bahkan menurut Roger, Chika juga masih takut berenang di kolam milik mereka sendiri. Ketika menyadarkan Chika dari pengaruh hipnotis, Uya pun berusaha meyakinkan untuk tidak takut lagi pada laut. Video itu dibagikan dalam vlog Uya Kuya TV pada Rabu (14/4).

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait