Ratu Elizabeth II Dikabarkan Minta Anggota Kerajaan Tak Pakai Seragam Demi Pangeran Harry
Selebriti

Demi Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II dikabarkan telah melarang anggota bangsawan Inggris untuk memakai seragam militer kerajaan di hari pemakaman Pangeran Philip.

WowKeren - Seluruh warga Inggris baru saja kehilangan sosok hebat dan luar biasa. Duke of Edinburgh Pangeran Philip baru saja mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/4). Pangeran Philip meninggal dengan damai di kediamannya sendiri, Kastil Windsor.

Seluruh anggota kerajaan pun telah berkumpul untuk upacara pemakaman Pangeran Philip yang akan dilangsungkan pada Sabtu (17/4) mendatang. Pangeran Harry nantinya juga akan hadir dalam upacara pemakaman Pangeran Philip.

Pangeran Harry terbang langsung dari Los Angeles ke Inggris hanya agar berada di tengah-tengah keluarganya. Ia juga sangat ingin menemui dan menemani sang nenek, Ratu Elizabeth II yang sedang berduka atas kepergian suami tercinta.

Sayangnya, Pangeran Harry tak bisa mengenakan seragam militer kerajaan seperti keluarga yang lain saat pemakaman Pangeran Philip nantinya. Hal itu lantaran Pangeran Harry telah kehilangan gelar kerajaannya sehingga sesuai mekanisme ia tak diperbolehkan mengenakan seragam militer seperti yang lain.


Pasalnya, Pangeran Harry telah memutuskan untuk melepas tugas kerajaan. Ia juga memilih meninggalkan kerajaan Inggris bersama sang istri, Meghan Markle untuk pindah ke Los Angeles, California. Hal tersebutlah yang membuat Pangeran Harry kehilangan gelar anggota kerajaannya.

Duke of Sussex telah kehilangan perannya sebagai Kapten Jenderal Angkatan Laut Kerajaan. Gelar tersebut merupakan warisan dari Pangeran Philip sendiri. Ia juga dilaporkan telah kehilangan dua posisi militer kehormatan lainnya.

Namun kabar mengejutkan datang dari Ratu Elizabeth II. Dilansir dari Metro, salah seorang sumber mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II telah menyetujui larangan bagi anggota kerajaan untuk tak memakai seragam militer di hari pemakaman Duke of Edinburgh.

Pasalnya, Ratu Elizabeth dikatakan khawatir bila Pangeran Harry merasa malu saat dirinya menjadi satu-satunya bangsawan yang tak memakai seragam kerajaan. Ia merasa tak nyaman bila Pangeran Harry menjadi satu-satunya cucunya yang mengenakan setelan jas saja.

Sepertinya, Ratu Elizabeth II sangat peduli akan perasaan Pangeran Harry. Ia juga dikabarkan tak marah saat mengetahui Meghan Markle tidak bisa hadir dalam upacara pemakaman Pangeran Philip.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts