Postingan Jahat Soal BTS Ini Malah Jadi Bahan Olok-Olok Netizen, Kenapa?
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Pernah beredar postingan menuduh bahwa 'Best of Me' dalam album BTS adalah plagiat. Namun faktanya justru membuat netizen mengolok-olok si pembuat postingan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) tidak hanya dicintai banyak penggemar di seluruh dunia, tapi juga memiliki haters dengan jumlah yang tidak sedikit. Baru-baru ini sebuah postingan jahat tentang grup tersebut menuari perhatian netizen.

Kembali pada 2017 ketika BTS merilis "Love Yourself: Her", beberapa orang menuduh bahwa "Best of Me" dalam album tersebut adalah plagiat. Mereka menunjukkan adanya kesamaan antara lagu bergenre EDM itu dengan "Bloodstream" milik The Chainsmokers.

"Mereka benar-benar sangat mirip. Ini memiliki ketukan unik yang sama dengan yang dimiliki Chainsmokers dan kedengarannya sangat mirip dengan 'Bloodstream' jadi kenapa mereka terus mengatakan tidak," tulis OP yang diduga haters pada saat itu.

Postingan Jahat Soal BTS Ini Malah Jadi Tertawaan Netizen, Kenapa?

Source: Pann


"Karena XXX, mereka hampir terkubur. Apakah tren saat ini meniru apa yang dilakukan Chainsmokers? Secara harfiah semua orang melakukannya. 1:13 bagian dari 'Bloodstream' dan 0:48 dari 'Best of Me' secara harfiah sama. Kukira fans akan terus menyangkalnya."

Terungkap bahwa "Best of Me" ikut digarap oleh Andrew Taggart dari The Chainsmokers. Dilaporkan bahwa mereka bertemu saat BTS diundang menghadiri Billboard Music Awards 2017 dan menerima tawaran untuk bekerja sama.

Tak pelak postingan tersebut langsung menjadi tertawaan netizen. Mereka juga menunjukkan bahwa ini bukan pertama kalinya BTS dituduh plagiat dari musisi yang sebenarnya ikut menggarap lagu grup.

"Kukira mereka memiliki telinga akurat, hanya saja otak mereka diblokir," komentar netizen. "Beberapa orang mengkritik bahwa 'Make it Right' adalah plagiat dari Ed Sheeran. Nyatanya itu memang lagu yang diberikan oleh Ed Sheeran," tambah netizen lain.

"Ada juga, di mana orang-orang mengkritik 'Airplane pt. 2' karena terdengar sangat mirip dengan 'Havana' (Camila Cabello). Tapi lagu itu ditulis bersama oleh penulis 'Havana'. Ini adalah conton lain dari telinga yang akurat tapi otak diblokir," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait