SF9 Raih Skor 0 Picu Amarah Penonton 'Kingdom', Mnet Buka Suara
Naver
TV

Sempat merebak rumor hanya beberapa grup yang dapat informasi bisa menggunakan budget besar untuk desain panggung. Namun grup yang tidak tahu, tampil dengan panggung seadanya.

WowKeren - "Kingdom: Legendary War" menayangkan episode terbaru pada Kamis (15/4). Episode terbaru program Mnet ini akhirnya merilis peringkat (belum dihitung hasil voting) untuk persaingan di ronde pertama. Urutan peringkatnya cukup mengejutkan penonton.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, peserta "Kingdom" akan diberikan poin selama kompetisi berdasarkan kriteria berikut: suara oleh enam grup yang bersaing (25 persen), evaluasi oleh panel yang terdiri dari 30 ahli (25 persen), domestik dan suara penggemar global (40 persen), dan jumlah penayangan video (10 persen).

Meskipun suara penggemar dan jumlah penayangan video untuk babak tersebut, yang berjumlah total 50 persen dari skor peserta, belum dihitung, enam grup sudah memberikan suara mereka usai pertunjukan, sedangkan 30 panel ahli membuat evaluasi mereka pada saat yang bersamaan.

Hasilnya, ATEEZ sukses berada di tempat pertama di kedua kategori. Sedangkan SF9 mengklaim tempat keempat dalam evaluasi juri ahli, tetapi menempati urutan keenam dalam peringkat awal keseluruhan setelah tidak menerima suara dari grup lain.


SF9 Raih Skor 0 Picu Amarah Penonton \'Kingdom\', Begini Penjelasan Mnet

Source: Naver

Hasil skor yang didapatkan SF9 ini kontan memicu amarah penonton. Pasalnya penonton menilai hasil bagus didapatkan oleh para grup yang penataaan panggungnya luar biasa. Diketahui sebelumnya sempat merebak rumor bahwa hanya beberapa grup yang mendapat informasi bisa menggunakan budget besar untuk desain panggung.

Hal ini membuat grup yang tidak diberikan informasi yang sama hanya bisa tampil dengan panggung seadanya. Karena banyaknya komentar amarah dari netizen yang mempertanyakan bagaimana "Kingdom" membagi skor, Mnet akhirnya buka suara terkait pembagian skor dari grup peserta.

"Dari 20 ribu total poin untuk putaran pertama, 10 ribu di antaranya dibagi di antara grup berdasarkan persentase suara yang mereka terima masing-masing. Skor total yang ditampilkan telah dibulatkan ke atas atau ke bawah ke desimal ketiga," ungkap Mnet.

Sementara itu, voting global untuk ronde pertama "Kingdom" mulai dibuka sejak 15 April lalu hingga 18 April mendatang. Bagi fans setia keenam grup peserta, jangan sampai ketinggalan memberikan dukungan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts