Deddy Corbuzier Ingin Azka Mualaf dan Belajar Memahami Agama Islam Dengan Cara Ini
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Sudah 2 tahun lamanya Deddy Corbuzier memeluk agama Islam. Lantas kini ia ingin putranya, Azka Corbuzier menjadi mualaf dan memahami Islam dengan cara berikut ini!

WowKeren - Sejak dua tahun lalu, Deddy Corbuzier memutuskan untuk menjadi mualaf. Lantas tak dapat dipungkiri bahwa sebenarnya Deddy juga ingin anak semata wayangnya, Azka Corbuzier masuk Islam.

Hal itu diungkapkan Deddy saat ia hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia. “Terus lu ada gak perasaan, ‘Wah gua pengen anak gue ikutan mualaf’. Perasaan lu tuh gimana dalam relasi dengan anak?” tanya Habib Husein Ja’far.

Deddy lantas menerangkan bahwa ia belajar banyak agama sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk Islam. Kendati begitu, ia tak ingin memaksakan anaknya untuk masuk Islam.

“Kalau habib nanyanya ingin, ingin. Tapi gua belajar dari dulu. Saya tuh mualaf bukan karena disuruh, saya tuh ketemu teman-teman seperti Habib, ketemu seperti Gus Miftah, ketemu teman-teman yang positif, Islami,” ungkap Deddy.


Mantan suami Kalina Oktarani ini tak ingin menjadi orangtua yang otoriter dengan memaksa Azka masuk Islam. “Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya, dia akan mencontoh ‘oh ternyata seperti ini’ dibandingkan harus otoriter ‘kamu harus begini kamu harus begini’. Gue dulu kalau digituin akan menghindar,” sambung Deddy.

Pria berusia 44 tahun ini kemudian menjelaskan bahwa kini Azka sudah mempelajari soal agama Islam. Namun Deddy menyesalkan bahwa belakangan ini banyak ajaran Islam yang sesat.

"Nah ini yang jadi masalah Bib, banyaknya asupan-asupan Islami yang tidak Islami, yang akhirnya ketika anak-anak melihat apalagi dari agama lain, loh ngajarnya kok membunuh, kok ngajarnya membenci, kok ngajarnya nabrak anjing? langsung dong antipati," terangnya.

Deddy pun memposisikan bila pada saat itu ia mendapatkan pengertian yang demikian, maka ia akan langsung menolak untuk masuk Islam. Karena ia sadar sejatinya agama mengajarkan kedamaian. "Saya gak nyalahin, kalau saya dulu asupannya begitu, agama apa ini? ini nih yang jadi masalah," pungkas Deddy.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru