Pangeran William Dan Harry Tak Akan Berjalan Berdampingan Di Pemakaman Pangeran Philip
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Bangsawan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berjalan berdampingan dalam prosesi pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, di Istana Buckingham.

WowKeren - Bangsawan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berjalan berdampingan dalam prosesi pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, di Istana Buckingham. Pasangan saudara itu memberikan gambaran paling pedih tentang pemakaman ibu putri Diana saat mereka berjalan, kepala tertunduk, di belakang peti mati sang ibunda.

Pemakaman kakek mereka, di Kastil Windsor pada pukul 3 sore (1400 GMT) Sabtu (17/4), adalah reuni pertama pasangan itu sejak kepindahan mengejutkan Harry ke Amerika Serikat tahun lalu. Saudara-saudara akan bergabung dengan anggota keluarga berjalan di belakang peti mati kakek mereka, namun, Peter Phillips, putra Putri Anne dan sepupu Pangeran Harry dan Pangeran William, dijadwalkan untuk berjalan di antara mereka.

Untuk prosesi kedua ke kapel, Pangeran William akan berjalan bersama Peter dengan Pangeran Harry di belakang mereka. Di sebelah Pangeran Harry akan ada David Armstrong-Jones, putra Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones.

Berita itu datang lebih dari sebulan setelah Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memberikan wawancara yang eksplosif kepada Oprah Winfrey tentang hubungan mereka dengan keluarga kerajaan. Pasangan yang secara resmi keluar dari peran mereka dengan keluarga kerajaan tahun lalu, menuduh bahwa keluarga tidak mendukung Meghan ketika dia meminta bantuan untuk kesehatan mentalnya.

Namun, Istana Buckingham telah menjelaskan bahwa urutan prosesi pemakaman tidak ada hubungannya dengan ketegangan saat ini di dalam keluarga. "Ini adalah pemakaman dan kami tidak akan ditarik ke dalam persepsi drama," bunyi pernyataan dari Istana Buckingham. "Pengaturannya telah disetujui dan mewakili keinginan Yang Mulia."


Sementara suaminya telah terbang dari rumah mereka di California untuk bersama keluarganya di Inggris selama masa duka mereka, Meghan Markle yang sedang mengandung anak kedua, dinasihati oleh dokternya untuk tidak terbang dan tidak akan menghadiri upacara tersebut.

Seorang sumber yang dekat dengan Meghan mengatakan bahwa dia berharap dia bisa berada di sana untuk mendukung Pangeran Harry. Hal ini karena keduanya masih belum memiliki hubungan yang luar biasa dengan keluarga. Orang dalam itu menambahkan, "Harry ingin memastikan Meghan dan bayinya sehat dan tidak terlibat dalam situasi stres."

Pangeran Philip meninggal Jumat lalu pada usia 99 dan Inggris minggu ini telah mengamati delapan hari berkabung resmi menjelang penguburannya. Hanya 30 tamu yang akan diizinkan di pemakaman 50 menit, sesuai dengan peraturan pemerintah karena pandemic coron.

Peserta termasuk ratu, akan diminta untuk memakai masker wajah, duduk terpisah dan mematuhi aturan jarak sosial COVID-19. Ratu akan ditemani ke tempat di negara bagian Bentley oleh seorang wanita yang sedang menunggu, sebelum duduk sendirian di kapel.

Pewaris takhta Charles, istrinya Camilla, dan tiga anak raja lainnya dan delapan cucu, serta semua pasangan mereka, akan hadir. Tamu-tamu lain termasuk anak-anak dari saudara perempuan almarhum ratu Putri Margaret dan para kerajaan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts