Bayinya Sungsang, Andrew Andika Ungkap Momen Menegangkan Temani Istri Persalinan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Andrew Andika mengungkapkan alasan mengapa sang istri, Tengku Dewi Putri melahirkan secara caesar. Ia juga menceritakan bagaimana momen menegangkan kala menemani istrinya melahirkan.

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti pasangan selebriti Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri menyambut kelahiran buah hati pertama mereka pada Rabu (14/4). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Eshan Rayn Fischer.

Andrew sangat bersyukur karena putranya bisa lahir dengan selamat dan sehat dengan berat 3,7 kg dan tinggi 51 cm. Adrew kemudian menerangkan alasan mengapa sang istri akhirnya melahirkan melalui proses operasi caesar.

Tengku Dewi menerangkan bahwa di kehamilan sembilan bulan, bayinya sungsang. Sehingga dokter menganjurkan agar ia menjalani persalinan anak pertamanya secara caesar.

"Pertimbangannya dari sisi medis memang aku nggak memungkinkan untuk lahir normal," kata Tengku Dewi Putri, saat menggelar jumpa pers yang dihadiri WowKeren di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4). "Karena posisi baby-nya itu sungsang. Jadi sampai dikehamilan 9 bulan itu masih sungsang, jadi kaki dulu dibawah kepala nya diatas. Jadi harus operasi caesar."


"Jadi dari awal posisi nya udah sungsang. Sebenarnya sungsang gak berbahaya, tapi kalau jalan normal, emang harus dengan usaha lebih dibalikin dulu atau gimana," tambahnya. "Kepalanya harus dibawah dia harus nyari jalan sendiri sampai mendekati hari lahir itu nggak berubah-ubah. Jadi kalau normal gak mungkin juga kan."

Sementara itu, Andrew juga menceritakan bagaimana momen menegangkan ketika ia menemani sang istri selama persalinan. Ia begitu bersyukur karena anaknya lahir dengan selamat dan sehat.

"Masuk jam 8.30 selesainya sekitar jam 10-an lah. Alhamdulillah sehat beratnya 3,7 kilogram dan tinggi 51 centimeter," cerita Andrew. "Itu seru sih, aku lihat semuanya. Benar-benar tegang banget. Waktu dengar bayinya lahir, nangis, kami juga sampai nangis."

Bahkan sampai Andrew Andika menggendong sang buah hati, ia seolah tak percaya. Bayi di hadapannya itu adalah anaknya. "Sampai sekarang itu kayak ini benar nggak ya, kami sudah menjadi ibu dan bapak. Nggak berhenti menangis, sedih banget," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts