SHINee Akui Sempat Malu Saat Promosi 'View' Gara-Gara Kostum Tak Sebagus Grup Lain
Twitter/SHINee
Musik

Dalam 'MMTG' yang dipandu MC Jaejae, para member SHINee membicarakan pengalaman mereka saat promosi 'View'. Key mengungkapkan bahwa mereka menerima beberapa kritikan karena pakaian.

WowKeren - "View" milik SHINee dirilis pada 2015. Pada saat itu, baik lagu, konsep, maupun pakaian pasti dipertimbangkan sebelumnya. Namun, kini para member mengungkapkan kalau mereka sempat merasa malu saat masa promosi lagu tersebut.

Dalam "MMTG" yang dipandu MC Jaejae, SHINee mengungkapkan bahwa mereka merasa menonjol di atas panggung karena hal ini. Key mengungkapkan bahwa mereka menerima beberapa kritikan karena pakaian itu.

"Pada saat itu, stylist kami telah memutuskan untuk membuat setelan khusus untuk kami, tapi aku menelepon mereka dan berkata, 'Tidak, kamo harus tampil kasual untuk 'View,'" kata Key. "Aku hanya berpikir setelan tidak cocok dengan lagu itu.

"Saat kami mencoba menunjukkan sisi berbeda dari diri kami dengan 'View', kupikir sebaiknya kami melakukannya dengan pakaian kami juga. Tapi kami menerima kritik keras karena pakaian kami. Orang-orang bilang, 'Apa itu?', 'Apa yang kalian pikirkan?', Dan ya, kami juga cukup sadar diri akan penampilan itu," lanjutnya.


Di antara lautan boy grup yang mengenakan setelan jas, SHINee adalah satu-satunya yang mengenakan pakaian kasual. Minho bahkan berkomentar kalau dia bahkan lebih malu dengan rompi tanpa lengan yang dikenakannya saat promosi "View".

"Aku harus mengenakan baju tanpa lengan ini, dan itu benar-benar memalukan. Semua grup K-pop lainnya mengenakan setelan jas sementara aku tidak punya lengan, lho! Ada saat-saat ketika aku merasa paling malu. Saat itu di akhir pertunjukan musik. Aku melihat sekeliling, dan aku satu-satunya yang pakai baju tanpa lengan," kata Minho.

Key berbagi bahwa dia memberi tahu para member bahwa mereka harus bertahan dan bahkan berbisik agar mereka tetap percaya diri. Dia mendorong semua orang untuk mengangkat kepala dan bangga. Minho berkata, "Jadi, aku berbisik pada Key, 'Aku merasa sangat malu. Tolong.' Key bilang, 'Jangan. Jangan malu-malu sebentar saja. Mari kita angkat kepala."

Meskipun mereka sempat merasa malu saat promosi, "View" akhirnya memenangkan tempat pertama di semua acara musik selama promosi mereka. Ini menunjukkan bahwa terkadang, kita harus menjadi pencipta tren daripada mengikuti tren.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts