Ifan Seventeen Kritik Pemkot Serang, Minta Tinjau Kembali Soal Larangan Resto Buka Siang Hari
Instagram/ifanseventeen
Selebriti

Ifan Seventeen terlihat menyampaikan sebuah kritik untuk pemerintah kota Serang yang melarang warung makan dan restoran beroperasi pada siang hari selama bulan Ramadan.

WowKeren - Baru-baru ini penyanyi Ifan Seventeen terlihat memberikan kritik terhadap Pemerintah kota Serang. Hal itu ia sampaikan lewat unggahan terbaru di laman Insatgram miliknya.

Di sana Ifan membagikan berita soal Pemkot Serang yang melarang resto buka pada siang hari selama bulan Ramadan. Mengiringi unggahannya, Citra Monica ini pun meminta pemerintahan setempat untuk mengevaluasi kebijakan tersebut.

Ifan mengingatkan soal pentingnya toleransi antar agama. Selain itu, kekasih Citra Monica ini juga mengingatkan bagaimana banyak orang mengalami kesulitan ekonomi lantaran pandemi COVID-19.

"Umat muslim adalah umat yang terhormat, jadi sudah selayaknya kami umat muslim memberikan hormatnya kepada umat beragama lain yang sedang tidak berpuasa. Memberikan hormat kepada pengusaha warung-warung kecil yang mungkin kesusahan semasa pandemi dan ingin mencari rizki di bulan Ramadhan," tulis Ifan emngawali ulasan pada postingannya hari ini, Jumat (16/4).


"Memberikan hormat kepada orang yang sedang sakit, anak-anak atau bahkan wanita yang sedang berhalangan yang ingin mencari makanan di bulan ramadhan," tambahnya. "Bukankah salah satu inti berpuasa itu melatih diri untuk bisa menghormati orang lain."

Oleh karenanya, Ifan pun meminta Pemkot Serang untuk kembali meninjau kebijakan tersebut. Dengan berbagai pertimbangan yang sudah ia paparkan di atas.

"Mohon ditinjau kembali wahai bapak dan ibu yang yang baik sang pembuat keputusan @pemkotserang @kemenag_ri @gusyaqut mungkin bisa dibuatkan keputusan yang lebih bijak agar bisa tetap saling menghormati," pungkasnya. "Selamat berbuka kawan-kawan."

Lebih lanjut, unggahan Ifan tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. "Kan ga smua org berpuasa, kalo yg perempuan mungkin ada yg lagi dtg bulan kan ga bs tuh puasa, klo smua org jualan mknn dilarang buka disiang hr trus yg ga puasa mw cari mknn dmn," komentar seorang netter. "Di indonesia bukan cuma kita yg umat islam yg hidup. Seharus nya kalo ada umat islam yg berpuasa terus malah belok ke warung makan , itu orang nya aja yg di kenain sanksi," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts