Sempat Kabur Dari Rumah, Devano Danendra Ungkap Alasan Iis Dahlia Melarangnya Jadi Penyanyi
Instagram
Selebriti

Putra Iis Dahlia, Devano Danendra tengah merintis karier sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Sempat kabur dari rumah, Devano mengungkap alasan Iis Dahlia melarangnya jadi penyanyi.

WowKeren - Devano Danendra saat ini sedang merintis karier menjadi penyanyi. Putra Iis Dahlia itu juga unjuk kebolehan sebagai pencipta lagu.

Sebelum benar-benar terjun menjadi artis, rupanya langkah Devano pernah tersandung restu dari orangtua terutama sang ibunda. Selisih paham yang terjadi antara Devano dan orangtuanya itu sempat memicu kerenggangan di dalam keluarga.

"Tahun 2017 sampe tahun 2019 keluar, kabur dari rumah karena emang dulu aku nggak dibolehin masuk dunia entertainment sama Ibu," ungkap Devano dalam "Vidi-O-Game" di YouTube Vidi Aldiano pada Jumat (16/4).

"Orangtuaku punya persepsi kalau anak laki-laki harus punya nilai yang baik, sekolah yang baik. Mereka nggak expect kalau aku jadi penyanyi dan masuk entertainment segala macemnya," lanjutnya. "Karena mereka concern banget sama pergaulan, kayak drugs dan lain-lainnya. Mereka takut aku nggak bisa."


Kekhawatiran orangtua sempat membuat Devano kesal hingga membuatnya kabur dari rumah untuk mencari pembuktian. Demi membuktikan dirinya bisa, Devano mulai mencari koneksi di dunia hiburan.

"Sampai akhirnya aku kesel, sampai pengen pembuktian. Aku kabur, kaburnya dalam artian bukan bener-bener pergi," terangnya. "Tapi setiap malem aku keluar rumah, aku cari temen-temen, cari pergaulan yang baru untuk aku bisa masuk dunia entertainment."

Devano menambahkan jika ia punya tujuan selama keluar dari rumah, yaitu untuk mencari pekerjaan. Kekasih Naura itu pernah bernyanyi di kafe dan menjadi MC untuk membuktikan keseriusannya menjadi seorang artis.

Meskipun demikian, Devano pada akhirnya meminta maaf kepada orangtua atas pemberontakannya saat itu. Dari situ lah hubungan Devano dan keluarga mulai membaik.

"Akhirnya aku minta maaf dari situ. Terus dari aku minta maaf, jalannya tiba-tiba ada aja," ujar Devano. "Kayak tiba-tiba ada produser mau produce aku. Tiba-tiba ada komposer yang mau ciptain lagu buat aku."

Kemudian Devano mengakui bahwa ia mulai mencintai seni musik karena ibunya. Pemuda berusia 18 tahun itu sudah terbiasa melihat sang ibu rekaman dan bernyanyi sehingga menumbuhkan ketertarikan di dunia musik.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts