Puncak Karier
Selebriti

Jessica adalah penyanyi, aktris dan pengusaha Korea-Amerika yang awalnya dikenal sebagai personel Girls' Generation. WowKeren mengulas akan mengulas kariernya melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Nama Girls' Generation langsung dikenal luas di kalangan publik usai mereka merilis mini album "Gee" pada 7 Januari 2009. Lagu utamanya yang juga berjudul "Gee" berhasil memuncaki chart musik tahunan serta mengantarkan mereka meraih 9 piala "Music Bank".

Girls' Generation merilis mini album kedua mereka yang bertajuk "Genie" pada Juni 2009 dengan lagu utama berjudul sama. Kesuksesan ini terus berlanjut dengan dirilisnya full album kedua bertajuk "Oh!" yang menelurkan lagu hits "Oh!". Di tahun yang sama, Girls' Generation bergabung dengan Nayutawave Records yang menandai dimulainya aktivitas mereka di Jepang.

Pada Oktober 2011, Girls' Generation merilis full album ketiga berjudul "The Boys". Karir mereka di Jepang juga tak kalah gemilang di mana Girls' Generation meraih penghargaan Album of the Year di ajang MTV Video Music Awards Japan 2012 serta mendapat sertifikasi dari RIAJ usai album Jepang "Girls' Generation" terjual 1 juta copy.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru