Anggaran Fantastis 'The Lord of The Rings' Kalahkan 'Game of Thrones'
imdb.com
TV

Angkanya jauh lebih besar daripada anggaran semula yang diperkirakan hanya memakan sekitar 500 juta dolar AS untuk beberapa musim. Jumlah ini dianggap sebagai rekor baru.

WowKeren - Amazon Studios telah menyediakan anggaran yang tak main-main jumlahnya untuk serial "The Lord of The Rings". Bahkan hanya untuk satu musim pertamanya saja dilaporkan akan menghabiskan dana sebesar 465 juta dolar AS atau setara dengan 6,75 triliun rupiah.

Hal ini dianggap sebagai upaya Amazon Studios untuk menyaingi kesuksesan trilogi film orisinal Peter Jackson. Jumlah ini tentu saja sangat fantastis, bahkan jauh lebih besar daripada anggaran semula yang diperkirakan hanya memakan sekitar 500 juta dolar AS untuk beberapa musim.

Jumlah ini dianggap sebagai rekor baru. Bagaimana tidak, serial fantasi abad pertengahan "Game of Thrones" yang cukup populer saja, hanya menghabiskan biaya HBO sekitar 100 juta dolar AS per musimnya. Setiap episodenya hanya membutuhkan sekitar 6 juta dolar AS untuk musim pertamanya.


Lalu untuk musim kedelapan hingga terakhir, biaya per episodenya mencapai 15 juta dolar AS. Anggaran tersebut sudah sangat besar, namun masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan "The Lord of The Rings" Amazon.

"Yang bisa saya katakan adalah Amazon akan menghabiskan sekitar 650 juta dolar (NZ) di musim pertamanya," kata Stuart Nash, Menteri Pembangunan Ekonomi dan Pariwisata Selandia Baru kepada Morning Report. "Ini luar biasa, sungguh. Ini akan menjadi serial televisi terbesar yang pernah dibuat."

Seperti diketahui, Amazon telah membeli hak cipta televisi "The Lord of The Rings" sebesar 250 juta dolar pada November 2017 lalu. Amazon berkomitmen untuk memproduksi hingga lima musim yang bernilai sedikitnya Rp 1 miliar. Tentu saja, ini akan menjadikannya serial televisi paling mahal yang pernah dibuat.

Meski demikian, masih belum ada detail yang lebih jelas mengenai plotnya. Syuting "The Lord of The Rings" sendiri saat ini tengah berlangsung di Selandia Baru. Musim pertama kabarnya akan terdiri dari 20 episode yang ditulis oleh duo penulis JD Payne dan Patrick McKay. Amazon sendiri masih belum menentukan tanggal rilis untuk serial ini di Prime Video.

(wk/zodi)

You can share this post!