Pemakaman Pangeran Philip Hanya Dihadiri 30 Orang, Ini Daftar Lengkapnya
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman Pangeran Philip hanya akan dihadiri oleh anggota keluarga kerajaan dan teman dekat. Bahkan jumlah hadirin dibatasi tidak lebih dari 30 orang.

WowKeren - Pemakaman Pangeran Philip akan menyesuaikan dengan protokol pencegahan penularan COVID-19. Karena masih dalam suasana pandemi, Duke of Edinburgh akan dimakamkan di Kapel St.George di Kastil Windsor pada hari ini, Sabtu (17/4) waktu setempat.

Nantinya prosesi pemakaman hanya akan dikelilingi oleh anggota keluarga kerajaan dan teman dekat. Bahkan jumlah hadirin dibatasi tidak lebih dari 30 orang. Ratu Elizabeth II harus membuat keputusan sulit untuk memutuskan siapa-siapa yang boleh hadir di acara pemakaman tersebut.

Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh juru bicara Istana. "Kami harus berurusan dengan pemakaman keluarga dan pada intinya itu masih acara keluarga," ujarnya.

Namun juru bicara tersebut tidak menjelaskan lebih jauh apakah mendiang ikut terlibat dalam memilih siapa saja yang dia inginkan untuk menghadiri pemakamannya sebelum kematiannya. Ratu akan ditemani dengan empat orang anak mereka yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.


Juga akan hadir istri Charles, Camilla Duchess of Cornwall, suami Anne Timothy Laurence dan istri Edward, Sophie Countess of Wessex. Sementara cucu-cucu Philip yang masuk ke dalam daftar antara lain Peter Phillips, Zara Tindall, Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Lady Louise dan James, dan Viscount Severn.

Istri Pangeran William Kate Middleton, suami Zara Tindall Mike Tindall, suami Putri Eugenie Jack Brooksbank dan suami Putri Beatrice Edoardo Mapelli Mozzi juga akan bergabung dengan pasangan mereka. Sementara anggota keluarga Ratu lainnya yang hadir termasuk anak Putri Margaret, Lady Sarah dan suaminya Daniel Chatto, Pangeran Richard dari Gloucester, Pangeran Michael dari Kent dan Putri Alexandra.

Pemakaman juga akan dihadiri oleh beberapa kerabat Philip dari Jerman yakni dua cucu keponakan serta sepupu: Pangeran Bernhard, Pangeran Herediter Baden; Pangeran Donatus, Landgrave dari Hesse; dan Pangeran Philipp dari Hohenlohe-Langenburg.

Penelope Knatchbull, Countess Mountbatten dari Burma yang bergabung dengan keluarga kerajaan melalui hubungannya dengan Norton Knatchbull, Earl of Mountbatten ke-3, juga akan hadir.

Semua peserta, termasuk Ratu Elizabeth, akan mengenakan masker di dalam Kapel St. George. Mereka yang mengikuti prosesi pemakaman tidak akan memakai masker sampai mereka memasuki kapel.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts