Begini Reaksi Ustaz Yusuf Mansur Saat Pernyataannya Soal ‘Miskin Karena Kurang Ibadah’ Dikritik
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur menuai kritik lantaran pernyataannya soal 'miskin karena kurang ibadah'. Lantas berikut reaksi sang ustaz dalam menyikapi berbagai kritikan yang datang padanya.

WowKeren - Belum lama ini ustaz Yusuf Mansur menuai kritik dari warganet. Hal ini lantaran soal pernyataannya ketika menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi.

Ucapan ustaz Yusuf Mansur soal seseorang menjadi miskin itu lantaran kurang ibadah dinilai keliru oleh banyak pihak. Pernyataannya itu lantas ramai menjadi perbincangan warga Twitter.

Ustaz kondang Yusuf Mansyur baru saja bilang di Metro TV, ‘Mohon maaf nih, kalau Anda miskin, coba cek, pasti Anda kurang ibadah’. Kasian banget kaum miskin di negara ini ya, sudah ditindah struktur disalahkan ustaz Yusuf Mansur,” tulis salah seorang pengguna Twitter.

Lebih lanjut, cuitan itu lantas mendapatkan respons dari Gus Sahal. Ia pun membantah pernyataan ustaz Yusuf Mansur dengan cerita nabi Muhammad yang kerap meminta untuk menjadi miskin.


Pdhl Nabi pernah berdoa: Ya Allah hidupkan dan matikan aku dlm keadaan miskin. Dan kumpulkan diriku (di hari kiamat) bersama orang2 miskin. Banyak ulama mengartikan ‘miskin’ di sini sbg humble, tawadhu’, rendah hati. Ust YM jelas keliru. Miskin gak lantas kurang ibadah,” tulisnya.

Hingga kemudian, pendapat Gus Sahal dan warganet mendapatkan tanggapan balik dari ustaz Yusuf Mansur. Alih-alih merasa tersinggung lantaran pernyataannya dinilai keluru, sang ustaz justru tampak berlapang hati menerima kritikan.

Jangan segan kasih tahu kalau saya salah siap salah. Siap memperbaiki kalimat juga ucapan. Saya siap juga mendengar. Sekali lagi, siap juga denger. Termasuk siap juga belajar dari kawan-kawan netizen. Bismillah. Walhamdulillah,” tulis ustaz Yusuf Mansur.

Pria berusia 44 tahun ini bahkan menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap untuk belajar dari kesalahan. “Mau salah kutip apa enggak juga. Saya selalu siap salah juga belajar. Mungkin juga itu ucapan di Metro TV saat mengajar. Pokoknya terus belajar. Gak ada ruginya juga,” lanjutnya menambahkan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait