(G)I-DLE Siap Rilis Lagu Baru Tanpa Soojin yang Ditimpa Kontroversi Bullying, Netizen Tak Puas
Musik

Kabar perilisan lagu baru (G)I-DLE ini menjadi topik pembicaraan hangat di situs komunitas online Theqoo. Sebagian netizen berpendapat bahwa solusi terbaik adalah Soojin meninggalkan grup.

WowKeren - (G)I-DLE akan merilis lagu baru mereka yang berjudul "Last Dance (Prod. GroovyRoom)" tanpa Soojin. Pada 19 April, platform hiburan K-pop Global, UNIVERSE, berbagi bahwa mereka telah memutuskan untuk merilis lagu tanpa Soojin karena isu tuduhan penindasan di sekolah baru-baru ini. Berikut isi pernyataan mereka:

"Halo, ini adalah 'For Fans, With Artists' UNIVERSE. Kami ingin memberi tahu Anda tentang lagu dan video musik baru (G)I-DLE yang diproduksi oleh UNIVERSE Music. (G)I-DLE menyelesaikan rekaman 'Last Dance (Prod. GroovyRoom),' membuat video musik, dan membuat konten tambahan pada bulan Februari, dan kami berencana untuk merilisnya pada akhir April.

Namun, masalah terkait Soojin (G)I-DLE terjadi pada bulan Maret, dan grup tersebut saat ini bekerja sebagai grup beranggotakan lima orang. UNIVERSE berdiskusi dengan agensi (G)I-DLE, Cube Entertainment tentang lagu dan video musik, dan mempertimbangkan hubungan kontrak dengan distributor dan mitra serta kerugian yang nyata dan tidak berwujud, kami memutuskan bahwa akan sulit untuk memproduksi ulang semuanya lagi. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyesuaikan struktur yang ada sebagai berikut.

Komposisi dan lirik lagu telah diubah, dan lima anggota (G)I-DLE telah merekam ulang lagu tersebut setelah membagikan ulang bagian-bagiannya. Grup tersebut akan merilisnya tanpa Soojin. Konten lain seperti pemotretan, pembuatan video, dan lainnya, akan berpusat pada lima anggota sebanyak mungkin.


Terakhir, video musik, yang menghabiskan banyak uang dan melibatkan staf produksi dari beberapa perusahaan mitra, akan diedit ulang dan dirilis untuk meminimalkan penampilan Soojin. UNIVERSE akan terus bekerja keras untuk menyediakan konten yang lebih baik. Terima kasih."

Kabar perilisan lagu baru (G)I-DLE ini menjadi topik pembicaraan hangat di situs komunitas online Theqoo. Sebagian netizen tetap tak puas dan berpendapat bahwa solusi terbaik adalah Soojin meninggalkan grup.

"Jadi apa yang dia lakukan tanpa meninggalkan Cube sekarang? Kapan pernyataan itu akan dirilis?" komentar netizen. "Pertama, kenapa dia tetap diam setelah menyuruh Seo Shin Ae merilis pernyataan?" kata netizen lainnya. "Jika dia masih memiliki hati nurani, mohon mundur secara sukarela," imbuh lainnya.

Pada 20 Februari, Soojin dituduh melakukan bullying di sekolah oleh seorang korban dan kakak perempuan korban. Cube membantah klaim tersebut dan mengatakan bahwa sementara Soojin berdebat dengan korban, tidak ada kekerasan yang dilakukan. Pada 22 Februari, Soojin memposting di fan café untuk membahas beberapa tuduhan kekerasan di sekolah, termasuk rumor bahwa dia telah menindas aktris Seo Shin Ae.

Pada 4 Maret, Cube mengumumkan bahwa Soojin akan mengambil cuti dari aktivitas grup, serta niat mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu dan komentar jahat. Pada 17 Maret, Cube merilis pernyataan lain yang menyangkal semua klaim yang dibuat oleh penuduh lain yang mengaku sebagai mantan teman sekelas Soojin. Kemudian pada 19 Maret, Soojin merilis pernyataan rinci tentang tuduhan tersebut.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts