Tak Suka dengan Pose Winwin WayV di Merchandise Baru, Fans Minta SM Hormati Idol Tiongkok
Selebriti

Produk ini pada dasarnya adalah diorama dari salah satu adegan dari video musik 'Kick Back' milik WayV. Fans memperhatikan bahwa semua member berdiri kecuali WinWin yang tampak berlutut.

WowKeren - SM Entertainment baru-baru ini merilis serangkaian merchandise baru WayV (unit NCT yang berbasis di Tiongkok) yang termasuk Scene Kit MV anyar mereka, "Kick Back". Sayangnya, pose member Winwin dalam merchandise tersebut membuat penggemar tak puas.

Produk merchandise baru ini pada dasarnya adalah diorama dari salah satu adegan dari video musik "Kick Back" milik WayV. Fans memperhatikan bahwa semua member berdiri kecuali WinWin yang tampak berlutut.

Berlutut sangat penting dalam budaya Tiongkok karena mereka jarang berlutut. Pengecualian termasuk berlutut di depan dewa, leluhur, atau saat putus asa, seperti memohon belas kasihan saat terancam, dan lain-lain.

Alhasil, masalah ini pun menjadi perhatian penggemar Tiongkok. Mereka meminta SM Entertainment selaku agensi WayV untuk lebih mendidik diri mereka sendiri dan menghormati budaya idola mereka.


Tak Suka dengan Pose Winwin WayV di Merchandise Baru, Fans Minta SM Hormati Idol Tiongkok

Source: Koreaboo

Penggemar telah mengirim email massal dan menjadi tagar #SMStopTheDisrespect trending di Twitter, berharap membawa perubahan. Selain itu, mereka telah meminta agar produk tersebut dihapus dari semua platform. Jika ada MV Scene Kits yang menggambarkan WinWin berlutut telah terjual, mereka menuntut agar mereka ditarik kembali, dan uang pelanggan.

SM Entertainment tampaknya telah menghapus produk tersebut dari toko online mereka seperti yang diminta. Namun, belum ada pernyataan resmi yang dirilis terkait masalah ini.

Sementara itu, baru-baru ini momen pribadi Winwin disebar oleh paparazzi Tiongkok. Dalam video yang beredar, pemilik nama asli Dong Sicheng itu terlihat menghabiskan waktu bersama teman-temannya di Central Academy of Drama serta merokok. Winwin kemudian meminta maaf kepada penggemar lewat postingan Dear U.Bubble.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru