Direktur Agensi K-Pop Mohon Supaya Idol Berhenti Beri Spoiler Comeback, Ternyata Ini Alasannya
YouTube/AYO
Musik

Jika ada satu idola yang disukai setiap penggemar, itu adalah raja atau ratu spoiler. Meskipun fans mungkin berpikir tidak masalah, namun bagi direktur agensi, idol tersebut cukup menimbulkan masalah yang sulit.

WowKeren - Jika ada satu idola yang disukai setiap penggemar, itu adalah raja atau ratu spoiler. Bintang seperti Taemin SHINee, V BTS (Bangtan Boys), dan Nayeon TWICE dikenal karena memberikan petunjuk, spoiler, dan kebocoran informasi langsung kepada penggemar yang mengantisipasi konten baru. Namun, bagi direktur agensi, mereka menimbulkan masalah yang sulit.

Saat ini, Yoon Seon Mi dan Yoon Ho Joon adalah direktur bisnis di FirstOne Entertainment, agensi yang didirikan tahun 2019 di belakang solois seperti Kisum dan grup 1st.One yang berbasis di Filipina. Sebelum itu, bagaimanapun, mereka bekerja di JYP Entertainment selama beberapa tahun, mengambil alih artis seperti Wonder Girls, 2PM, dan Miss A. Dalam video "Pembela Komentar" baru dengan AYO di YouTube, kedua sutradara menjelaskan mengapa mereka berharap idola mau berhenti menjatuhkan spoiler.

Meskipun fans mungkin berpikir masalahnya adalah spoiler memengaruhi prospek keuangan comeback, masalah bagi direktur agensi semua berpusat pada waktu. Ketika salah satu komentator AYO mempertanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat album dan mengapa penggemar merasa harus menunggu sangat lama, Yoon Ho Joon menjelaskan sedikit tentang masalah spoiler.


Jika, misalnya, idola dan agensi bertemu dan memutuskan album baru akan dirilis pada bulan Agustus, Yoon Ho Joon mengatakan bahwa sebagian besar artis ingin memberi tahu penggemarnya sesegera mungkin. Bagaimanapun, idola tahu betapa putus asa penggemar untuk comeback dan ingin berbagi kabar baik. Karena itu, mereka mungkin memberikan spoiler kepada penggemar seperti, "Ini akan rilis di musim panas".

Namun, Yoon Ho Joon mengatakan ada banyak situasi yang memengaruhi jadwal rilis album, termasuk faktor di dalam dan di luar perusahaan. Meskipun dia tidak mengungkapkan masalah spesifiknya, faktor dalam dapat mencakup comeback artis lain di bawah label yang sama atau masalah keuangan, sementara faktor luar dapat mencakup masalah seperti pandemi COVID-19.

Karena itu, Yoon Ho Joon mengatakan bahwa perilisan album dan jadwal lainnya seringkali harus ditunda melewati waktu yang ditentukan pada pertemuan awal tersebut. "Agensi merasa menyesal karena tidak datang tepat waktu," kata direktur itu. "Tapi ini bukan berarti kami tidak melakukan apa-apa."

Yoon Seon Mi selanjutnya menjelaskan bagaimana hal itu membuat spoiler comeback menjadi masalah. Meskipun awalnya tampak seperti layanan penggemar, dia menjelaskan bahwa spoiler juga merupakan "janji" dan salah satu yang tidak selalu dapat ditepati.

“Jika mereka membicarakan hal-hal yang tidak disetujui oleh agensi. Maka staf harus menyelesaikannya,” ungkapnya. “Jadi untuk idol, harap menahan diri dari spoiler! Staf kewalahan.”

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts