Alasan Utama Knetz Kecam Penayangan Drama 'Snowdrop' Akhirnya Terungkap
JTBC
TV

YouTuber Jang Hansol 'Korea Reomit' membeberkan dengan detail mengapa netizen Korea Selatan sangat menentang drama JTBC 'Snowdrop' yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In meski belum tayang.

WowKeren - Drama JTBC "Snowdrop" yang dibintangi oleh Jisoo BLACK PINK dan Jung Hae In memang ditentang penayangannya oleh netizen Korea Selatan. Bahkan, mereka telah membuat petisi yang telah ditandatangani lebih dari 200 ribu orang agar tidak tayang.

Sesuai peraturan pemerintahan Korea Selatan, petisi di Blue House yang telah mencapai 200 ribu tandatangan harus mendapatkan tanggapan. Meski begitu, belum terdengar kabar Blue House telah mengeluarkan tanggapan atas harapan tidak ditayangkannya drama "Snowdrop".

YouTuber Jang Hansol atau Korea Roemit yang diketahui kini tinggal di Seoul, Korea Selatan pun akhirnya menerangkan detail mengapa drama ini diharapkan tidak tayang. Permasalahan awal memang karena ditakutkan akan mengejek sejarah Korea Selatan mengingat latar yang diambil adalah tahun 1980-an.

Jang Hansol menerangkan warga Korea Selatan takut sosok baik dan buruk di masa lalu justru diubah di drama "Snowdrop". Apalagi kala itu terdapat banyak korban jiwa dari para mahasiswa yang kala itu demo dengan organisasi pemerintahan.

"Ini menggambarkan seakan seolah-olah memang ada yang komunis di antara mahasiswa-mahasiswi itu. Itu masalah pertama dari story line," terang Jang Hansol.


"Masalah kedua, takutnya departemen yang waktu itu sebenarnya jelek itu malah diindahkan, seolah-olah mereka tidak terlalu jahat. Alias mengubah sejarah atau menuliskan sesuatu yang tidak sesuai dengan nyatanya," lanjut Jang Hansol.

Jang Hansol juga menyebutkan bahwa masalah lainnya yakni peran Jisoo yang mempunyai nama sama dengan salah satu mahasiswa yang demo di masa lalu. Hal tersebut menuai kecaman mengingat hingga saat ini beliau masih hidup dan sang suami meninggal karena disiksa di masa lalu oleh departemen pemerintah.

"Yang ditakutkan warga Korea adalah ini berbeda dari apa yang terjadi, apalagi kali ini dimainkan oleh BLACKPINK Jisoo. Yang artinya, fans-fans di luar negeri akan menonton drama ini kemungkinan besar," kata Jang Hansol.

"Kalau sejarahnya mahasiswa-mahasiwa itu baik, kalau ada drama ini nanti orang luar negeri ketika mereka mendengar cerita kejadian sejarah ini takutnya ada image yang salah," ungkap Jang Hansol.

Jang Hansol membeberkan meski JTBC telah memastikan drama "Snowdrop" tidak ada hubungannya dengan sejarah, warga Korea masih belum mengubah pemikiran mereka. Pasalnya, ditemukan bukti-bukti yang seakan menunjukkan "Snowdrop" berhubungan dengan sejarah.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait