'Selamat Hari Kartini' Trending Hari Ini, Kompaknya Warganet Bernyanyi Online Bikin Salut
Wikimedia Commons
Nasional

Selamat Hari Kartini! 21 April tentu diperingati sebagai hari lahirnya pahlawan pejuang emansipasi wanita Tanah Air, RA Kartini, yang sayangnya kali ini dirayakan secara online karena wabah COVID-19.

WowKeren - Tanggal 21 April, tentu kompak diperingati warga Indonesia sebagai Hari Kartini. Pasalnya pahlawan nasional RA Kartini diketahui lahir pada 21 April 1879 dan menjadi tonggak lahirnya emansipasi wanita.

Jasanya begitu luar biasa sehingga wajar jika hari kelahirannya lantas diperingati setiap tahun oleh masyarakat Tanah Air. Namun seperti tahun lalu, Hari Kartini kali ini juga terpaksa dirayakan di tengah pandemi COVID-19.

Namun tampaknya situasi itu tak membuat masyarakat Indonesia berkecil hati lantaran perayaan lalu bergeser ke ranah daring lewat trending-nya kata kunci "Selamat Hari Kartini" di Twitter Indonesia, Rabu (21/4) pagi. Bukan hanya itu, kata kunci lain yang identik dengan Kartini, "Habis Gelap Terbitlah Terang" juga ikut ramai dibicarakan di lini masa pada periode yang sama.

\'Selamat Hari Kartini\' Trending Hari Ini, Kompaknya Warganet Bernyanyi Online Bikin Salut

Twitter

"Selamat hari kartini <3 “terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang padamu” -r.a kartini," cuit @wi***ia. "Jadilah seperti RA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini," imbuh @la***ti.

Berbagai gambar dan animasi terkait dengan sang pahlawan nasional mewarnai lini masa di kata kunci terkait. Namun ada satu video yang sukses mencuri perhatian karena luar biasa kreatif, yakni sebuah video ketika warganet bernyanyi online!


Video ini sejatinya diunggah pada 21 April 2020 oleh seorang warganet Twitter dengan akun @danibahrii. "Selamat Hari Kartini #kartiniday," tulisnya.

Ia lantas mengunggah video rekaman layar sebuah utas yang ternyata adalah potongan lirik lagu "Ibu Kita Kartini". Warganet sambung-menyambung menyanyikan potongan demi potongan lirik hingga membentuk kesatuan lagu yang utuh.

Pemilik video lantas merekam layar utas tersebut, sekaligus menambahkan lagu "Ibu Kita Kartini" yang dinyanyikan oleh SIMS UISI sebagai latar belakang. Alhasil tampak seolah-olah warganet tengah bernyanyi online lewat utas tersebut.

Twitter/danabahrii

Unggahan penuh kreativitas ini sontak menjadi buah bibir masyarakat, bahkan ketika diunggah ulang oleh beberapa wargaet pada tahun ini. "Ih keren," puji @ta***nk. "Sumpah bang bagus banget," imbuh @d***u.

Bagaimana? Luar biasa kreatif bukan unggahan satu ini? Kalau kalian, bagaimana cara kalian merayakan Hari Kartini di tengah pandemi COVID-19? Yuk berbagi keseruannya, jangan lupa tetap jaga kesehatan. Selamat Hari Kartini!

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru