Selain Elkie, Tiga Idol Ini Bocorkan Perlakuan Buruk Cube Entertainment
Selebriti

Tiga idol Cube ini berbagi cerita tentang penganiayaan dan salah urus setelah berpisah dengan agensi. Salah satu masih menandatangani kontrak dengan agensi dan berusaha untuk mengakhirinya.

WowKeren - Tidak ada pengalaman dua idol yang sama. Sementara beberapa terus memuji agensi mereka karena menyediakan sumber daya dan dukungan yang baik, yang lain mengakhiri kontrak mereka dengan nada masam.

Tiga dari idol Cube Entertainment ini berbagi cerita tentang penganiayaan dan salah urus setelah berpisah dengan agensi. Salah satunya masih menandatangani kontrak dengan agensi dan berusaha untuk mengakhiri kontraknya.

Elkie berbagi alasan sebenarnya mengapa ia meninggalkan Cube Entertainment dan mantan grupnya, CLC. Selama berada di agensi, dia mengalami penganiayaan dan salah urus. Selain itu, Elkie mengatakan CLC dirampok dari peluang untuk sukses. Misalnya, lagu "La Vie en Rose" diberikan kepada IZ*ONE padahal CLC telah merekam lagu tersebut.

HyunA dan Dawn (sebelumnya E'Dawn PENTAGON) mengetahui melalui media bahwa Cube Entertainment telah memutuskan kontrak mereka. Pada tahun 2018, pasangan ini mengungkapkan bahwa mereka menjalin hubungan dan telah berpacaran selama dua tahun.

Dalam surat tulisan tangan, HyunA mengungkapkan bahwa Cube Entertainment telah memperlakukannya dengan tidak adil, menyingkirkannya tanpa peduli kesetiaan dan dukungan yang dia tunjukkan kepada mereka.

Setelah berita kencan HyunA tersebar, jadwalnya dibatalkan dan kontraknya diakhiri sebelum waktunya, semua tanpa memberitahunya sebelumnya. HyunA diberi tahu bahwa pemegang saham perusahaan akan mengadakan pertemuan tentang "skandal" kencan, dan dia akan diberi tahu tentang hasilnya, tetapi dia tidak mendengar kabar dari mereka.


"Setiap hari adalah siksaan bagiku. Selama dua bulan terakhir ini, terlalu sulit bagiku untuk menunggu. Aku meminta kalian memberikan tanggapan pada tanggal 15. Lalu, aku ingin kontrak dibatalkan dengan bersih dan sopan. Jika aku tidak mendapat tanggapan pada saat itu, aku akan melakukan konferensi pers berdasarkan fakta-fakta yang telah terjadi sejauh ini."

"Aku bertanya sekali lagi tapi aku hanya melakukan yang terbaik, memperburuk kesehatanku untuk berkorban demi Cube yang ada saat ini. Terlepas dari perasaanku, imejku telah mencapai titik terendah dan reputasiku telah ternoda karena aku dikeluarkan dari Cube," kata HyunA.

Mantan member Wanna One, Lai Guanlin saat ini terlibat dalam sengketa hukum yang sedang berlangsung dengan Cube Entertainment. Ini dimulai pada 2019 ketika Lai Guanlin meminta agar kontrak eksklusifnya dengan agensi dibatalkan.

Melalui pengacaranya, Lai Guanlin mengungkapkan bahwa Cube Entertainment menjual hak promosinya di Tiongkok ke agensi lain tanpa izin. Cube Entertainment telah membantah klaim tersebut, menyatakan bahwa mereka tidak melanggar perjanjian kontrak apa pun.

Pada 27 Juli 2017, Lai Guanlin menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment. Hanya dalam beberapa bulan, pada Januari 2018, Cube menjual hak pengelolaan Lai Guanlin di Tiongkok kepada agensi pihak ketiga. Melalui transaksi tersebut, Cube diberikan jumlah yang puluhan kali lipat lebih besar dari biaya kontrak yang diberikan kepada Lai Guanlin.

Pengacara Lai Guanlin juga menyatakan bahwa Cube Entertainment setuju dengan jadwal yang bentrok tanpa persetujuan Lai Guanlin yang menyebabkan imejnya menjadi "rusak" di industri penyiaran Tingkok.

Meskipun Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak permintaan untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya, Lai Guanlin telah mengajukan banding. Setelah dia mengumumkan keputusannya untuk melanjutkan tindakan hukum, Cube Entertainment menyatakan bahwa agensi menghormati keputusan pengadilan dan bahwa mereka berencana untuk menyelesaikan masalah melalui pembicaraan damai dengannya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts