Temui Presiden Jokowi Saat Isu Reshuffle Berhembus, Walkot Bogor Bima Arya: Nggak ke Arah Situ
Instagram/bimaaryasugiarto
Nasional
Reshuffle Menteri Jokowi

Pertemuan antar pejabat tinggi negara yang semula biasa saja, kini menjadi tidak biasa. Pasalnya, saat ini isu reshuffle kabinet Indonesia Maju tengah berhembus kencang dan menjadi pembicaraan publik.

WowKeren - Pertemuan antara pejabat tinggi negara di tengah isu reshuffle kabinet yang berhembus kembali terjadi. Kali ini pertemuan tersebut datang dari Presiden Joko Widodo dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Bima Arya mengakui pertemuan tersebut terjadi sekitar tiga minggu yang lalu. "Iya betul, Presiden menanyakan langkah-langkah penanganan COVID-19 di Kota Bogor yang dianggap baik, saya jelaskan semua," ujar Bima saat dikonfirmasi pada Rabu (21/4).

Bima Arya mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya terkait dengan rencana pembangunan tren di Kota Bogor. Ia menegaskan pertemuan tersebut tidak membahas soal isu reshuffle. Bima tidak ingin jika pertemuannya dengan Jokowi dikaitkan dengan pos Kementerian Perhubungan yang disebut-sebut bakal didapatkan PAN jika jadi bergabung dengan kabinet Indonesia Maju.


"Nggak ada kok, saya kira nggak lah, nggak ke arah situ," terang Bima. "Betul-betul fokus ke Kota Bogor saja, saya juga laporkan rencana pembangunan tren di Kota Bogor, Presiden berikan beberapa masukan, itu saja, nggak ada bicara hal lain."

Tak hanya Bima Arya, sebelumnya sejumlah tokoh juga telah bertemu dengan Jokowi di tengah isu reshuffle yang berhembus kencang. Adapun tokoh politik yang bertemu dengan Jokowi adalah anggota DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Rapsel Ali, yang juga menantu Wapres Ma'ruf Amin, serta tokoh muda NU Witjaksono.

Selain itu, ada juga pertemuan antar menteri di tengah isu reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju. Pertemuan tersebut terjadi antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Nadiem juga menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Isu Reshuffle atau perombakan kabinet saat ini semakin hangat diperbincangkan oleh publik, khususnya para pejabat tinggi negara serta sejumlah tokoh politik. Pasalnya, hingga Rabu (21/4), belum juga ada tanda-tanda Presiden Jokowi akan mengumumkan soal reshuffle kabinet tersebut.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts