Syakir Daulay Grogi Main Sinetron 'PPT Jilid 14', Bongkar Perlakuan Deddy Mizwar Selama Syuting
SCTV
Selebriti

Syakir Daulay menceritakan proses syuting 'Para Pencari Tuhan Jilid 14' yang dijalaninya. Beradu akting dengan sederet aktor senior, Syakir mendapat perlakuan begini dari Deddy Mizwar.

WowKeren - Artis muda Syakir Daulay ikut terlibat dalam sinetron spesial Ramadan, "Para Pencari Tuhan Jilid 14". Pria yang juga pandai bernyanyi ini rupanya sudah bergabung di keluarga sinetron PPT sejak tahun 2020 lalu.

Berperan sebagai ustaz muda, Syakir Daulay mengaku tertantang. Banyak pelajaran hidup dan agama yang bisa diambilnya saat memerankan karakter Ustaz David.

"Pasti seneng banget (bergabung di sinetron PPT Jilid 14), awalnya jadi Ustaz David itu ternyata alurnya sama Bang Jack (Deddy Mizwar) terus, wah seneng," ungkap Syakit Daulay dalam konferensi pers yang diikuti WowKeren, Rabu (21/4).

"Pasti dong ada tantangannya, wah main di PPT yang terkenal kenaturalannya, akting-akting yang luar biasa, pengambilan yang luar biasa," sambungnya. "Awalnya sempet grogi-grogi kan, sampai sekarang mencoba beradaptasi. Alhamdulillah di (Jilid) 14 ini udah mulai mencair lah."

Usut punya usut, Syakir kerap kali berdoa agar bisa mencoba akting di sinetron favoritnya itu. Seolah doanya didengar oleh Tuhan, Ramadan tahun lalu Syakir langsung mendapat panggilan syuting sinetron "Para Pencari Tuhan". Saat itu adalah pertama kalinya Syakir beraadu akting dengan aktor-aktor senior yang hebat.


"Dari dulu udah nonton PPT, akhirnya ngucaplah waktu sahur (intinya Syakir pernah berdoa untuk bisa syuting PPT), dan ternyata pas Ramadan tahun lalu dikontak kan," paparnya. "Wah kupikir gara-gara doa yang kemarin nih. Sebenarnya nggak nyangka, dag dig dug ser gitu kan."

Lebih lanjut, Syakir Daulay pun membeberkan perlakuan Deddy Mizwar yang kerap mendapat satu scene dengannya. Salut, kata yang pantas diucapkan Syakir setiap kali melihat kepiawaian akting Deddy Mizwar.

"Rasanya wah beda banget ya, kita syuting sama artis lain ini belum tentu (seperti Deddy Mizwar). Pak haji ini bener-bener deket sama lawan mainnya," kata Syakir. "Pokoknya kalau sebelum take itu Pak haji latihan dulu, ketika berakting udah mateng dulu di latihannya."

Syakir pun merasakan perbedaan yang luar biasa dalam dirinya ketika sering beradu akting dengan Deddy Mizwar. "Awalnya deg-degan, tapi lama kelamaan sering ngobrol juga sama Pak haji. Pokoknya jadi lebih pinter, jadi lebih melogikakan peran," imbuhnya.

Memerankan tokoh seorang ustaz, Syakir Daulay mengaku kerap tertampar dengan skenario yang disiapkan oleh penulis. "Kan kalau sinetron lain langsung syuting, kita ada latihannya. Selain kita kerja, soal ilmu agama kita juga sering ketampar sama skenario," pungkas Syakir.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait