Zaskia Adya Mecca Pertanyakan Cara Bangunkan Sahur dengan Teriak Pakai Toa Masjid: Etis Gak?
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca menuai tanggapan pro dan kontra usai pertanyakan cara bangunkan Masjid di dekat rumahnya dengan berteriak menggunakan pengeras suara atau toa Masjid.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca baru saja menceritakan sebuah pengalamannya di bulan Ramadhan. Momen itu terjadi saat waktu sahur tiba. Rupanya ada hal yang menyedot perhatian istri Hanung Bramantyo ini dari cara membangunkan sahur yang ada di dekat lingkungan rumahnya.

Awalnya Zaskia Mecca nampak mengunggah sebuah video yang merekam suara seseorang membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa atau pengeras suara di masjid. Ia rupanya dibuat heran dan bertanya apakah cara tersebut etis atau tidak.

Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!” ujar Zaskia Adya Mecca.

Hal ini rupanya membuat Bia, panggilan akrab Zaskia Mecca, sempat merasa terkejut. Namun beberapa orang terdekat mengatakan kepadanya jika cara tersebut tengah hits saat ini. Karena itu ia pun balik bertanya pendapat warganet lainnya.


Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang ‘lagi hits bangunin model gitu..’,” ceritanya lagi. “Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. Buat kamu gmn?! Apa aku yang terlalu serius?

Curhatan Zaskia Mecca pun direspons beragam oleh netizen. Tanggapan pro dan kontra berdatangan dengan cepat.

Zaskia Adya Mecca Pertanyakan Cara Bangunkan Sahur dengan Teriak Pakai Toa Masjid: Etis Gak?

Instagram/@zaskiadyamecca

Sebagian warganet menganggap hal tersebut memang sudah biasa bahkan tradisi dan sering terjadi di lingkungan mereka. Namun ada juga yang sependapat dengan Zaskia Mecca dan menegaskan tak setuju dengan cara membangunkan sembari berteriak-teriak.

Di tempatku jg gini bia. Malah ada salah satu masjid di absenin tuh nama kepala KK nya misal bapak slamet ayo bangun , bu iik ayo sahur bu dll nya,” ungkap pemilik akun @ulin*****. “Udh biasa kali mba kadang kan udh nyalain alarm tpi ga bangun KK ku gitu kan jadi bangun jngn di ambil serius,” tulis @rohaeti*****.

Di rumah aku sih ga gitu ya ka. Kl ngomong ga teriak2. Paling cuma bilang saur. Dan ga teriak2,” sedang ujar @rizki*****. “Inilah yg membedakan bulan puasa, tpi tempat aq biasa aja g teriak2,” sambung akun @etty******.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait