Rating 'Kingdom' Selalu Rendah, Netizen Ungkap Cara Ampuh Agar Peringkatnya Meroket
TV

Baru-baru ini netizen Korea Selatan mendiskusikan cara ampuh untuk meningkatkan rating 'Kingdom' yang konsisten mencatat angka rendah sejak episode pertama.

WowKeren - Program Mnet "Kingdom: Legendary War" atau "Kingdom" telah menjadi sorotan dan terlibat dalam berbagai kontroversi bahkan sebelum tayang. Netizen mengungkapkan bahwa tim produksi tidak adil terhadap beberapa grup karena tidak melakukan briefing dengan benar terkait desain panggung.

Sejak saat itu, minat pemirsa terhadap acara ini mulai memudar. Episode pertamanya bahkan hanya mencatat rating sebesar 0,3 persen, meski diikuti oleh sejumlah grup ternama seperti BTOB, iKON, Stray Kids, The Boyz, SF9 hingga ATEEZ.

Menurut Nielsen Korea, rating tersebut merupakan catatan terendah dari seluruh seri kompetisi Mnet. Sebab "Queen" dan "Road to Kingdom" memulai perjalanannya dengan rating yang lebih tinggi, yakni 0,5 persen.

Miris dengan raihan tersebut, seorang netizen melalui postingan di komunitas online Pann Nate memberikan saran agar "Kingdom" dapat meraih rating tinggi hingga 40 persen. Menurutnya, program ini perlu mendatangkan beberapa selebriti ternama untuk berkolaborasi dengan grup yang saat ini sedang berkompetisi.

Dia pun merekomendasikan beberapa kolaborasi yang menurutnya dapat menarik minat pemirsa. Pertama, BTOB dengan grup Forty-Five, selanjutnya iKON dengan Song Min Ho WINNER (II), kemudian SF9 dengan Yoo San Seul (Yoo Jae Seok).

Rating \'Kingdom\' Selalu Rendah, Netizen Ungkap Cara Ampuh Peringkatnya Meroket

Source: Pann Nate


Setelah itu ada The Boyz dengan penyanyi cantik IU serta Stray Kids dengan J.Y. Park (Park Jin Young). Terakhir, kolaborasi antara ATEEZ dengan Lim Young Woong juga ia gadang-gadang akan sangat menarik.

Setelah diposting, unggahan tersebut langsung dikomentari oleh sejumlah netizen Korea yang lain. Kebanyakan netizen setuju jika Lim Young Woong diundang untuk berkolaborasi dengan para kontestan. Simak beberapa komentar mereka berikut ini:

"Meskipun yang lain muncul, ratingnya tidak akan benar-benar meroket. Tapi Lim Young Woong pada akhirnya adalah putra berbakti dari rating penonton," tulis seorang netter.

"Jika Lim Young Woong muncul, maka permainan selesai. Rating mungkin akan mencapai puncaknya," imbuh netter yang lain. "Jika Lim Young Woong muncul, mereka bahkan bisa naik ke tangga lagu," sambung netter yang lain.

Kendati demikian, tak sedikit dari mereka yang menolak usulan kolaborasi antara Stray Kids dengan Park Jin Young. "Aku tidak berpikir J.Y. Park akan membantu Stray Kids, kupikir itu akan lebih buruk," kata netter yang lain.

"Bukankah itu kerugian bagi Stray Kids?" timpal yang lain. "Foto Park Jin Young saja membuatku sangat kesal hahaha," sahut yang lain. "Apakah itu dimaksudkan sebagai penalti untuk Stray Kids? Hahaha," pungkas netter lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts