Dinda Hauw Khawatirkan Kondisi Janin Yang Dikandung Saat Sempat Kena Covid-19, Ikut Terpapar?
Instagram/dindahw
Selebriti

Dinda Hauw menceritakan saat sempat terpapar Covid-19. Tak dipungkiri, Dinda was-was dengan kondisinya karena saat itu sedang hamil anak pertama Rey Mbayang.

WowKeren - Dinda Hauw sempat positif Covid-19 saat hamil anak pertama. Hal tersebut membuat Dinda khawatir.

Istri Rey Mbayang ini langsung berkonsultasi pada dokter. Ia ingin memastikan apakah saat dirinya positif Covid-19, sang janin ikut terpapar.

"Ada sedikit worry-nya karena ada baby," kata Dinda Hauw saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (21/4). "Cuma ya pas kontrol ke dokter, sejauh ini ibu hamil yang terkena Covid-19 bayinya itu alhamdulillah tetap aman."

Selain positif Covid-19, Dinda mengatakan hasil CT-nya juga cukup tinggi. Meski begitu, aktris 24 tahun ini tak putus asa karena ditangani dokter dan ditemani suami.

"Untungnya dokter selalu nenangin dan aku nggak sendirian," sambung Dinda. "Ada Rey yang temenin."

Dinda kemudian mendapat informasi dari dokter bahwa salah satu faktor kesembuhan pasien Covid-19 adalah pola pikir. Semakin terpuruk seseorang, maka hal tersebut akan mempengaruhi imun tubuh.


"Kunci utamanya itu mindset. Kalau positif, semangat sembuhnya tinggi, imunnya bakal naik pasti," lanjut Dinda."Karena di saat imunnya turun, walau kita pakai masker berlapis-lapis tapi ke zona merah, ya udah pasti kena."

Rupanya Dinda tak mengonsumsi obat khusus Covid-19. Ia hanya memperbanyak asupan vitamin untuk membantu masa penyembuhan.

"Aku nggak dikasih obat Covid dan minum vitamin-vitamin aja," jelas Dinda. "Dokterku bilang jangan stres, karena itu yang bisa mengalahkan semuanya."

Dinda lalu mengingatkan pada ibu hamil yang memiliki pengalaman serupa untuk tidak terlalu berpikir negatif. Namun sekalipun janin aman dari Covid-19, ibu hamil harus memperhatikan asupan makanan dan obat-obatan. Terlebih bila sang ibu hamil mengalami gejala seperti demam.

"Sharing aja buat teman-teman yang lagi hamil, sejauh ini katanya kalau ibu hamil, bayinya nggak kena Covid-19," ujar Dinda.

"Mungkin di saat mengalami gejala kayak demam, bakal ada efek ke bayinya," tutur Dinda. "Makanya diusahain kalau kena (demam) diutamakan obat buat nurunin gejalanya sih."

Saat ini Dinda dan Rey sudah dinyatakan negatif Covid-19. Bahkan setelah sembuh, Dinda bersemangat mengajak sang suami untuk kencan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait