MAMAMOO Sukses Cetak Sejarah Girl Grup K-Pop Lewat Rilisan Solo Mereka, Apa Saja?
Instagram/mamamoo_official
Musik

Usai merampungkan promosi grup, beberapa member sibuk dengan kegiatan solo masing-masing. Namun meski menjalankan aktivitas individu, tak membuat MAMAMO berhenti menuai prestasi.

WowKeren - MAMAMOO terakhir kali comeback sebagai grup pada 2020 lalu dengan album “TRAVEL” dan title track “AYA”. Usai merampungkan promosi, beberapa member sibuk dengan kegiatan solo masing-masing. Namun meski menjalankan aktivitas individu, tak membuat MAMAMO berhenti menuai prestasi.

MAMAMOO telah menjadi satu-satunya girl grup K-Pop di mana semua anggotanya memiliki album solo yang telah terjual 50.000 kopi di Hanteo. Whee In menjadi anggota terakhir grup yang merilis album solo dengan rilis terbarunya Redd. Pada 20 April, Hanteo mengumumkan bahwa mereka telah menjual 50.000 kopi sejak dirilis.

Ia tidak sendirian dalam membuktikan kesuksesannya sebagai solois. Album debut Moonbyul yang berjudul “Dark Side of the Moon”, album tunggal Solar “Spit It Out”, dan album debut Hwasa “Maria” juga terjual lebih dari 50.000 eksemplar setelah dirilis.


Dengan semua anggota mencapai kesuksesan dengan album mereka, itu menjadikan mereka satu-satunya grup K-Pop wanita di mana seluruh grup telah menjual lebih dari 50.000 dari rilisan solo mereka. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan membuktikan betapa berbakatnya MAMAMOO sebagai grup dan solois.

Di sisi lain, lagu comeback MAMAMOO pada 2020 lalu juga turut menuai prestasi membanggakan. Hanya berselang 2 hari pasca perlisannya, tepatnya pada hari ini, 5 November 2020 pukul 9 pagi KST, "TRAVEL" telah mencapai No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di 29 wilayah berbeda.

"AYA" sendiri merupakan lagu yang disusun Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho. Moonbyul juga mengambil bagian dalam komposisi dan penulisan lirik untuk lagu tersebut. Variasi dramatis ditempatkan di sepanjang lagu, memberikan nuansa lagu yang menarik.

Liriknya sekuat melodinya dan bandingkan cinta yang telah berubah menjadi rongga yang harus dikeluarkan. Dalam MV MAMAMOO menampilkan jiwa liar mereka dalam balutan kostum macan tutul saat mereka menghancurkan harapan. Lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan yang saling tarik-menarik.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts