'Shang-Chi' Bakal Perdalam Bahas Villain The Mandarin Yang Tuai Kontroversi Di 'Iron Man 3'
Walt Disney Pictures
Film

Dalam 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings', penjahat utamanya yakni seorang panglima perang yang kuat bernama Wenwu. Salah satu nama yang dikenal oleh Wenwu adalah The Mandarin'.

WowKeren - Banyak fans yang menderita karena kurangnya penjahat yang menarik di beberapa film superhero. Namun di “Iron Man 3”, hal itu sepertinya berubah dengan kedatangan musuh bebuyutan Tony Stark dari komik, The Mandarin. Tapi itu akhirnya menjadi kontroversi karena The Mandarin berubah menjadi karakter yang hanya berpura-pura menjadi penjahat super.

Sekarang, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” diatur untuk memperkenalkan villain The Mandarin yang sebenarnya. Menurut produser Jonathan Schwartz, versi karakter ini akan menjadi penjahat tiga dimensi.

"Saya pikir orang-orang mendengar 'The Mandarin' dan mengharapkan hal yang sangat spesifik, dan itu mungkin bukan hal yang mereka dapatkan. Mudah-mudahan mereka mendapatkan karakter yang lebih kompleks dan berlapis daripada nama itu yang akan menuntun Anda," ungkapnya.

Dalam “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”, penjahat utamanya yang juga merupakan ayah dari pahlawan utama, adalah seorang panglima perang yang kuat bernama Wenwu. Ia diperankan oleh aktor ikonik Hong Kong Tony Leung.


Salah satu nama yang dikenal oleh Wenwu adalah "The Mandarin", tetapi nama itu mungkin tidak terlalu sering digunakan. Menurut Schwartz, fokus kali ini adalah pada hubungan Wenwu dengan putranya yang terasing, yang memilih untuk melawan ayahnya setelah masa kanak-kanak yang penuh kekerasan.

"Inti dari kisah Shang-Chi dalam komik sebenarnya adalah drama keluarga. Itu adalah sesuatu yang (sutradara) Destin (Daniel Cretton) masukkan ke dalam percakapan kami sejak awal, gagasan untuk membawa keluarga yang hancur ini dan ini benar-benar gelap, bahkan latar belakang keluarga yang melecehkan dan melihat dampaknya terhadap seorang anak seiring waktu," ungkapnya.

Ada banyak ekspektasi dari film yang akan datang ini, paling tidak karena akan menampilkan superhero MCU Asia-Amerika yang pertama. Simu Liu terpilih untuk menghidupkan karakter Shang-Chi di layar lebar, dan aktor tersebut sepenuhnya menyadari tanggung jawabnya. Liu menegaskan bahwa harapannya adalah memperbarui mitologi seputar Shang-Chi dari komiknya dan menyingkirkan dasar-dasarnya yang lebih "stereotip".

"Ketika Anda melihat karakter Shang-Chi melalui buku komik yang berasal dari tahun 70-an dan 80-an, fakta bahwa dia ada dan fakta bahwa dia adalah karakter Asia sungguh menakjubkan. Tetapi pada saat yang sama, ada aspek penggambaran dirinya yang mungkin bisa terasa sedikit stereotip. Jadi ketika kami pertama kali mulai memetakan siapa karakter ini dan apa perjalanannya selama film ini, kami semua sangat sensitif untuk tidak memilikinya pergi ke wilayah stereotip," lajut actor tersebut.

Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan ditulis oleh Dave Callaham, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Michelle Yeoh, Jiang Nan, Meng'er Zhang, Ronny Chieng, Fala Chen, Dallas Liu, dan Jiang Len. Film ini tayang di bioskop pada 3 September.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait