Rose BLACKPINK Pecahkan Rekor 19 Tahun Terkait Penjualan Album Solois Wanita
Musik

Rose kini menjadi artis wanita pertama dalam 19 tahun yang menjadi penjual setengah juta album. Penjualan album kumulatifnya hingga kini telah terhitung lebih dari 500.000 eksemplar.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) saat ini sedang banjir prestasi untuk album debut solonya. Seperti yang diketahui, penyanyi dengan suara yang unik itu baru saja debut solo lewat album bertajuk "-R-". Album itu bahkan mengantarkan Rose memecahkan rekor berusia 19 tahun.

Rose kini menjadi artis wanita pertama dalam 19 tahun yang menjadi penjual setengah juta album. Penjualan album kumulatifnya hingga kini telah terhitung lebih dari 500.000 eksemplar.

Menurut YG Entertainment, pada Rabu (21/4), album single solo Rose "-R-" yang dirilis dalam tiga format yakni CD, LP, dan KiT, telah terjual sebanyak 502.447 eksemplar. Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 19 tahun seorang artis wanita solo Korea mencapai penjualan setengah juta.

Catatan prestasi ini terakhir kali terjadi adalah pada tahun 2002, ketika BoA "No. 1" melampaui 500.000 eksemplar. Ini juga salah satu hasil paling sukses di industri musik dibandingkan dengan girl grup top tahun 1990-an.

Album solo Rose "-R-" mendapat pesanan lebih dari 500.000 eksemplar selama periode pra-penjualan, menggembar-gemborkan sensasi. Faktanya, album solo pertama Rose mencapai lebih dari 440.000 eksemplar terjual selama penjualan pertama, menunjukkan kehadiran yang langka sebagai artis solo wanita.


Rose BLACKPINK melampaui pasar musik Korea tetapi membuat hit di pasar musik global dengan single solonya "-R-". Lagu utamanya yakni "On The Ground" menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 51 negara, termasuk Amerika Serikat. Lagu ini juga menduduki puncak Billboard Global 200 dan Global YouTube Song Chart.

Selain itu, Rose juga secara resmi terdaftar dalam dua kategori Guinness World Records dengan "On The Ground". Ia menjadi artis solo Korea pertama dengan penayangan YouTube terbanyak dalam waktu 24 jam dan artis Korea pertama yang menempati peringkat 1 di Billboard's Global 200 Chart sebagai keduanya. artis solo dan sebagai grup.

Di sisi lain, Rose baru-baru ini juga ditunjuk sebagai duta global untuk merek perhiasan Tiffany & Co. Ini semakin membuktikan eksitensinya di dunia fashion dan mode dunia. Tiffany & Co. mengungkapkan, "Rose, anggota girl grup global BLACKPINK dan artis solo yang mewakili K-Pop, telah dipilih sebagai duta global baru untuk merek tersebut."

Sebagai duta global, Rose akan memulai aktivitasnya sebagai model merek dengan membintangi kampanye digital untuk koleksi Tiffany HardWear untuk 2021.

Rose berkomentar, "Menjadi bagian dari merek ikonik yang telah menjadi bagian dari hidupku sejak lama membuatnya jauh lebih istimewa bagiku. Aku sangat tersanjung dan bersemangat. Aku tidak sabar menunggu semua orang melihatnya."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru