Sebut Mati Syahid, Ustaz Yusuf Mansur Minta Korban KRI Nanggala-402 Digelari Pahlawan
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Unggahan Ustaz Yusuf Mansur sontak dibanjiri beragam komentar netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut bersedih dan berduka atas tragedi KRI Nanggala-402.

WowKeren - KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam atau isyarat subsunk di perairan laut utara Bali pada Sabtu (24/4). Tragedi itu bermula ketika kapal selam buatan Jerman ini mengikuti latihan penembakan senjata strategis TNI AL 2021. Sesuai rencana, kapal selam ini hendak melakukan latihan tembak torpedo kepala perang, pada Rabu (22/4) dini hari.

Namun sekitar pukul 03.46 WITA, periskop dan lampu pengenal dari KRI Nanggala-402 perlahan mulai tak terlihat. Karena tidak juga muncul ke permukaan, maka saat itu dilakukan pencarian.

Rasa duka mendalam pun dirasakan publik. Termasuk Ustaz Yusuf Mansur (UYM). Lewat akun Instagram miliknya pada Minggu (25/4), UYM mengutip sebuah hadist. UYM menyebut kepergian para awak kapal sebagai mati syahid.

Menurut UYM, para awak KRI Nanggala-402 patut diberikan gelar sebagai pahlawan. Tak lupa ia turut mendoakan para awak dan keluarga mereka.

"Langsung aja digelari Pahlawan. sangat2 layak," tulis UYM di bagian caption. "Triring doa dari kita semua."


Ustaz Yusuf Mansur Minta Korban KRI Naggala-402 Digelari Pahlawan

Instagram

Unggahan UYM sontak dibanjiri beragam komentar netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut berduka atas tragedi KRI Nanggala-402.

"Aku smpe skip berita nya.. gk tahan. gk kuat 😭😭 nangis terus asal liat.. mreka adalah org2 pilihan Allah utk syahid Aamiin," komentar akun @vallieru****ingan. "KRI Nanggala402 tidak tenggelam KRI Nanggala402 tidak hilang tetapi KRI Nanggala402 hanya berpatroli selama lamanya didalam lautan terdalam," balas akun @bahriaw***eksa.

"😢😢 slalu berharap mu'jizat itu ada,,selalu saja AQ nangis klaw lht org2 posting peristiwa iny..." sahut akun @dyanmom***izah. "Innalillahi wa innaillaihi roji'un😭😭," tambah akun @minase***wati.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan bahwa pihak TNI AL telah menemukan bukti-bukti otentik tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala-402.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru