Piala Oscar 2021: Riz Ahmed 'So Sweet' dengan Sang Istri, Jadi Aktor Muslim Pertama Masuk Nominasi
Instagram/rizahmed
Selebriti

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Academy Awards, kategori aktor terbaik memasukkan nominasi Muslim. Riz Ahmed adalah aktor muslim pertama yang berhasil tembus ke nominasi itu.

WowKeren - Momen Red Carpet para selebriti saat menghadiri gelaran Academy Awards memang selalu sukses menarik perhatian. Bahkan, hal ini pun tak kalah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu selain pengumuman pemenang itu sendiri.

Salah satu aktor yang masuk nominasi Best Actor, Riz Ahmed, sukses menggemparkan jagat maya. Pasalnya, bintang "Sound of Metal" tersebut tampak meminta jeda beberapa detik sebelum diambil foto untuk "tugas yang penting".

Piala Oscar 2021: Riz Ahmed \'So Sweet\' dengan Sang Istri, Jadi Aktor Muslim Pertama Masuk Nominasi

Twitter/noradominick

"Sebentar," kata Ahmed kepada sang fotografer, sebelum aktor berdarah Inggris-Pakistan tersebut berbalik untuk merapikan rambut sang istri tercinta, Farheen Mirza. Tak kalah elegan dengan sang suami, Mirza mengenakan gaun warna turquoise cerah. Tak pelak, momen so sweet ini pun sukses menyita perhatian di lini masa Twitter.


"Riz Ahmed yang menghentikan red carpet Oscar untuk menata rambut istrinya. SUNGGUH MANUSIA SEMPURNA," ujar seorang editor, Nora Dominick. "Apakah ada orang lain yang meninggal usai melihat Riz Ahmed dengan lembut merapikan rambut istrinya?" timpal jurnalis Yohana Desta.

Ahmed mengungkapkan bahwa dirinya belum lama menikahi Mirza. Kepada Jimmy Fallon di acara NBC "The Tonight Show", ia menyebut bertemu dengan istrinya tanpa disengaja di New York saat persiapan syuting.

Sementara itu, Ahmed adalah aktor muslim pertama yang berhasil tembus masuk ke nominasi Oscar. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Academy Awards, kategori aktor terbaik memasukkan nominasi Muslim. Selama beberapa dekade, Hollywood selalu menampilkan citra Muslim yang terkesan negatif seperti teroris yang kejam, syekh Arab yang kaya namun menyimpang dan wanita yang berkerudung penuh atau penari perut yang mesum.

Namun, berkat gerakan sosial #OscarSoWhiteyang sempat menggema beberapa waktu lalu, Hollywood mendorong keikutsertaan Muslim yang lebih besar sebagai tanggapan atas Islamophobia oleh Donald Trump. Upaya ini didukung dengan Ahmed yang memiliki bakat tak diragukan hingga mampu mendobrak stereotip yang mengakar cukup kuat tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel