Masih Pandemi COVID-19, Selandia Baru dan Spanyol 'Curi Start' Sukses Gelar Konser
PxHere
Dunia

Spanyol menggelar konser kecil dengan 5.000 penonton dan harus mengikuti protokol kesehatan ketat. Namun menakjubkannya, Selandia Baru mengadakan konser dengan 50 ribu penonton tanpa perlu protokol kesehatan!

WowKeren - Pandemi COVID-19 sudah "menemani" penjuru dunia selama hampir 2 tahun belakangan. Banyak aspek kehidupan yang seketika lumpuh, termasuk hiburan lewat gelaran konser yang melibatkan kerumunan besar masyarakat.

Namun di tengah pandemi ini, ternyata sudah ada 2 negara yang setidaknya dalam sebulan belakangan berani serta sukses menggelar konser. Yang terbaru dan tengah menyita perhatian dunia adalah Selandia Baru.

Sebagai informasi, band Six60 dari negeri Kiwi itu baru saja menggelar konser di Eden Park, Auckland, dengan kapasitas penonton sampai 50 ribu orang! Digelar pada Minggu (25/4) kemarin, 50 ribu tiket yang disediakan terjual habis dan menjadikannya agenda musik langsung terbesar di dunia sejak dimulainya pandemi COVID-19 akhir 2019 lalu.

Yang lebih membuat agenda itu disorot, para penontonnya benar-benar bisa menikmati konser selayaknya sebelum pandemi. Tak ada protokol jaga jarak hingga memakai masker, menjadikan konser Six60 itu sebagai bukti Selandia Baru sudah sukses mengendalikan wabah virus Corona.

"Sangat bersyukur menjadi warga Selandia Baru. Tidak banyak tempat di dunia yang bisa menampung 50 ribu orang secara aman dan bersama-sama menikmati acara musik yang luar biasa," puji seorang warganet asal Selandia Baru.


Sebagai informasi, Selandia Baru telah menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan ketat sejak awal pandemi COVID-19. Hingga kini negara di selatan Australia itu hanya mencatatkan 2.600 kasus dan 26 kematian.

Dan bukan hanya Selandia Baru, mengutip AP, agenda serupa ternyata pernah dilakukan juga di Barcelona, Spanyol. Namun tidak "sebebas" Selandia Baru, konser di Barcelona ini hanya dihadiri 5 ribu orang dan masih dengan protokol kesehatan ketat.

Para penonton harus menjalani skrining ketat pada hari H acara, dilanjut dengan memakai masker berkualitas tinggi yang disediakan penyelenggara. "Kami seperti bisa lari dari kenyataan," kata Jose Parejo (40), seorang warga Barcelona yang turut menikmati momen luar biasa tersebut.

"Kami berada dalam gelembung kecil konser kami. Kami bahkan bisa mengingat setiap detik momen yang ada, seolah-olah ini semua normal. Sayangnya hal semacam ini bukan sesuatu yang normal sekarang," imbuhnya.

Konser "mini" ini digelar di balai Palau Sant Jordi pada Sabtu, 27 Maret 2021 lalu. Adalah band rock Spanyol, Love of Lesbian, yang sudah mendapat restu badan kesehatan setempat untuk menggelar konser tersebut.

"Sudah setahun setengah berlalu sejak kami menginjakkan kaki (di panggung) sebagai sebuah band," ujar Santi Balmes sang vokalis. "Ini sangat... Saya yakin banyak musisi yang ikut menangis menyaksikan ini."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru