Kriss Hatta Ogah Bahas Agama, Kejaksaan Negeri Bekasi Pernah Ungkap Fakta Ini
Instagram/krisshatta07
Selebriti

Sebelumnya sempat mengaku mualaf, Kriss Hatta kini enggan untuk membahas soal agama yang dianutnya. Lantas Kejaksaan Negeri Bekasi sempat mengungkapkan fakta berikut ini ketika Kriss menghadapi kasus pemalsuan dokumen.

WowKeren - Presenter Kriss Hatta pernah mengungkapkan kalau dirinya jadi mualaf saat menikahi Hilda Vitria. Namun sekarang Kriss malah menolak bahas soal keyakinan. Hal itu terungkap saat Kriss disinggung soal puasa Ramadan.

"No comment soal itu ah. No comment saja," kata Kriss Hatta ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4). Lantas Kriss seolah mengisyaratkan bahwa kini ia tak memeluk Islam lagi.

Pasalnya ia mengungkapkan kalau dirinya akan selalu menghargai orang yang menjalankan ibadah puasa. "Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa," ujarnya.

Tidak memberikan jawaban yang pasti soal keyakinannya, Kriss justru tegas mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai mereka yang berpuasa. Tak dipungkiri, dia ikut menikmati suasana Ramadan yang cuma datang setahun sekali.


"Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah," ujar Kriss Hatta. Selain itu, Kriss juga menceritakan bahwa belakangan ini ia kerap berkumpul dengan teman-temannya yang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, pada 2019 lalu Kejaksaan Negeri Bekasi sempat mengungkapkan fakta mengejutkan soal status agama sang presenter. Saat itu Kriss sedang menghadapi masalah kasus pemalsuan dokumen.

Pihak kejaksaan mengatakan bahwa Kriss bukan seorang Mualaf. " Iya pengakuannya sendiri beragama Kristen. Pengacara bilang dia mualaf, pas kami tanyakan dia Nasrani," kata Kasi Pidana Umum Kejari Bekasi, Irfan Natakusuma, di kantornya, Selasa 9 April 2019.

Pernyataan itu diungkapkan setelah pihak kejaksaan mencocokkan data dengan pengakuan Kriss Hatta soal keyakinan yang dianut. Kala itu Kriss mengaku beragama Nasrani dan tidak pernah memeluk Islam.

"Pastikan identitas, sesuai tidak dengan BAP. Kemudian dari situ dinyatakan dia Mualaf, pas dicek lagi dia mengaku belum Mualaf, belum resmi secara negara," ucap Irfan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait