Garuda Indonesia Tebar Diskon 86 Persen Sampai Maret Tahun Depan, Catat Rutenya!
Wikimedia Commons/Iasta29
Nasional

Perjalanan hingga Maret 2022 bisa dipesan dengan diskon sampai 86 persen ini. Namun periode pemesanannya dibatasi hingga awal Mei 2021. Begini penjelasannya.

WowKeren - Pemerintah memang melarang mudik pada periode 6-17 Mei 2021. Namun pemerintah mendorong agar industri pariwisata bisa kembali bangkit.

Salah satunya dengan mengobral tiket diskon pesawat hingga 86 persen. Tak tanggung-tanggung, tiket penerbangan dengan diskon besar-besaran yang bisa dipesan mulai tanggal 18 Mei 2021 hingga 31 Maret 2022.

"Ini kita buka untuk periode perjalanan 18 Mei 2021 hingga 31 Maret 2022. Kami tentukan memang periode perjalanan ini sesuai arahan untuk tidak melakukan aktivitas mudik untuk 6-17 Mei," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam konferensi pers virtualnya, Seni (26/4).

Namun meski tiket dengan diskon besar-besaran ini untuk keberangkatan hingga tahun depan, periode pembeliannya hanya bisa dilakukan mulai Selasa (27/4) hari ini sampai 2 Mei 2021. Lantas kebijakan menggiurkan ini hanya berlaku untuk rute mana saja?


"Kami hadirkan penawaran terbaik dari Garuda dengan berikan diskon 86 persen untuk sejumlah rute domestik wisata unggulan," kata Irfan, dikutip dari Detik Finance. "Garuda akan support dan maksimalkan untuk destinasi unggulan seperti Denpasar, Labuan Bajo, Yogyakarta, Lombok, Banyuwangi."

Skema pemberian diskonnya pun sangat menarik. Seperti rute Jakarta-Medan yang sisa Rp1 jutaan saja, atau Jakarta-Yogyakarta bisa ditebus dengan harga Rp890 ribu. Atau Jakarta-Lombok seharga Rp940 ribu dan Jakarta-Surabaya Rp740 ribu.

Pandemi COVID-19 memang merubuhkan sejumlah industri, dengan aspek pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu yang terdampak. Karena itulah berbagai cara ditempuh agar masyarakat tetap berkenan membelanjakan uangnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk dengan pemberian diskon tiket perjalanan seperti ini.

Di sisi lain pemerintah terus berupaya mendorong agar industri parekraf dan kesenian segera bangkit. Salah satunya terbukti lewat vaksinasi bagi para pekerja seni juga izin tempat wisata lokal dibuka semasa larangan mudik Lebaran tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait