Hoshi Akui Pandemi Buat Dirinya Ciptakan Banyak Lagu Siap Rilis
Twitter/pledis_17
Musik

Hoshi mempersiapkan solo untuk sementara waktu tetapi seiring berjalannya waktu, proyek itu semakin menjauh darinya. Karena pandemi inilah Hoshi dapat mengambil waktu di karantina dan fokus pada proyek solonya.

WowKeren - Hoshi SEVENTEEN (II) memukau dunia dengan mixtape hit terbarunya "Spider". Baru-baru ini ia melakukan wawancara dengan ESQUIRE Korea. Dalam kesempatan itu, Hoshi menyajikan beberapa lagu lain yang dia buat.

Banyak fans sangat menyadari bahwa SEVENTEEN adalah grup artis berbakat yang sering memproduksi sendiri lagu, koreografi, dan lainnya. Meskipun Woozi sering menggubah beberapa lagu hits grup, Hoshi mengungkapkan bahwa Woozi telah berbagi kebijaksanaan dengannya sehingga dia dapat membuat lagu sendiri.

Saat mempromosikan "Spider," Hoshi telah berkali-kali berbagi bagaimana Woozi telah mengajarinya lebih banyak tentang penulisan lagu. Hoshi sendiri tampaknya telah menguasai keterampilan tersebut dengan cepat. Ia berbagi dalam wawancaranya bahwa dia telah menghasilkan beberapa lagu.

Menurut Hoshi, dia telah mempersiapkan solo untuk sementara waktu tetapi seiring berjalannya waktu, proyek itu semakin menjauh darinya. Karena pandemi inilah Hoshi dapat mengambil waktu di karantina dan fokus pada proyek solonya.

"Aku kurang perhatian di tahun 2019 karena jadwal dan persiapan album. Lalu tahun lalu terjadi wabah COVID-19 dan tur ke luar negeri dibatalkan, jadi ada waktu. Aku bisa fokus lagi ke lagu solo. Kalau aku tidak bisa berdiri di atas panggung, aku ingin menunjukkan kepada penggemarku sebuah lagu bahkan dengan merilis sumber suara melalui Sound Cloud," ungkap Hoshi.


Sebelum dia menyadarinya, Hoshi mengklaim dia telah membuat beberapa lagu bersama dengan "Spider" yang siap rilis. Menurut Hoshi, setiap lagu dibuat dengan cukup baik.

"Setelah membuat satu atau dua lagu seperti itu, aku menemukan bahwa aku memiliki lebih dari 10 lagu yang kutulis sendiri. Sangat memalukan untuk mengatakannya dengan mulutku sendiri, tetapi ada banyak lagu yang sangat bagus," lanjutnya.

Sebelumnya, Hoshi juga sempat membahas soal perbedaan solo karir dan berpromosi grup.Meskipun sebelumnya dia telah bekerja dengan mereka semua untuk musik SEVENTEEN, Hoshi berbagi bahwa itu adalah pengalaman baru bekerja dengan mereka sebagai solois.

"Meskipun musik SEVENTEEN hanya berfokus pada tim, menurutku ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk menciptakan warna pribadiku sebagai solois. Aku sangat menikmati menemukan apa yang membuatku melalui proyek ini," ungkap Hoshi.

Adapun dari sisi visual "Spider", Hoshi berbagi bahwa mengerjakan video musik dan visualnya sebagai solois memungkinkannya untuk mengambil lebih banyak "Creative lead" daripada saat ia bekerja dengan SEVENTEEN. Sebagai orang yang ramah tamah, Hoshi juga berbagi bahwa dia secara pribadi menghubungi orang-orang yang mampu membuat video musik yang luar biasa untuk "Spider".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait