Terus-Terusan Menangis, Ustaz Zacky Mirza Pasrah Dipanggil Tuhan Saat Pingsan Isi Ceramah
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza menceritan insiden pingsan saat mengisi acara ceramah di kotaPekanbaru, Riau. Ia mengaku kala itu sudah berada diantara hidup dan mati.

WowKeren - Ustaz Zacky Mirza menceritakan insiden pingsan saat mengisi acara ceramah di Kota Pekanbaru, Riau. Terungkap saat itu sang ustaz menderita penyakit pneumonia

Saat ngobrol bersama Melaney Ricardo, Ustaz Zacky mengaku kala itu sudah pasrah dan berserah diri. Ia juga mengatakan saat itu banyak mengeluarkan air mata.

"Pasrah," kata Ustaz Zacky Mirza dalam vlog yang tayang pada Selasa (27/4). "Teman-teman yang gotong saya bilang, saya nggak berhenti ngeluarin air mata karena memang bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain lagi."

Ustaz Zacky Mirza merasakan antara hidup dan mati ketika pingsan. Ia pun langsung teringat dosa-dosanya di masa lalu. Meski begitu, Ustaz Zacky Mirza pun menyerahkan takdirnya pada Sang Pencipta.


"Semua keburukan yang saya rasain tuh, antara hidup dan mati, ada tempat dimana kita hidup nggak, matipun belum itulah yang akhirnya bisa bikin gue inget 'Ya Allah dosa gue banyak banget', banyak belum minta maaf," sambung Ustaz Zacky Mirza. "Itulah mungkin yang bikin saya keluar air mata."

"Karena saat itu perasaannya memang 'Ya Allah kalau memang yang terbaik, diambil ya Allah', udah berserah," lanjut Ustaz Zacky Mirza. "Tapi kalau hidup saya bisa lebih baik, bisa minta maaf, saya belajar lagi tentang kebaikan itu seperti apa, ya gimana Allah aja deh."

Setelah akhirnya diberi kesempatan untuk hidup, Ustaz Zacky Mirza mengucapkan syukur karena bisa berkumpul dengan keluarga. "Aduh itu subhanallah (bertemu keluarga setelah pingsan), Allah itu baik banget," ujarnya

Ustaz Zacky Mirza memetik pelajaran penting dari insiden tersebut. Salah satunya tidak berhenti menyebar kebaikan.

"Saya harus lebih mengatur pola makan, pola hidup, jangan terlalu sering nggak enak sama orang, gue nggak akan pernah capek menyebarkan kebaikan," tutur Ustaz Zacky Mirza. "Karena kita itu biasanya diambil sama Allah itu tergantung kebiasaan kita seperti apa itulah kenapa Allah itu pengen kita tiap hari membiasakan kebaikan supaya kalau hari itu sampai, kita ada di kebaikan."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait