Piala Oscar 2021: Youn Yuh Jung 'Minari' Terima Ucapan Selamat Dari Presiden Korea Selatan
Naver
Film

Prestasi Youn Yuh Jung membawa Piala Oscar 2021 kategori Aktris Pendukung Terbaik dirayakan oleh seluruh warga Korea Selatan. Presiden Moon Jae In turut mengirimkan ucapan selamat atas kemenangan Youn Yuh Jung.

WowKeren - Kemenangan Youn Yuh Jung sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards ke-93 dirayakan oleh sebagian besar warga Korea Selatan. Selain dari sesama artis, aktris 73 tahun itu mendapat ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Kesuksesan film "Minari" di kancah penghargaan internasional tentunya telah mengharumkan nama negara. Presiden Moon Jae In mengirimkan ucapan selamat kepada Youn Yuh Jung melalui akun Twitter resmi pada Senin (26/4).

"Bersama warga, saya mengucapkan selamat kepada aktris Youn Yuh Jung karena memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards," buka Presiden Moon Jae In. "Saya menunjukkan rasa hormat pada akting seumur hidup Youn Yuh Jung dengan hasrat tiada henti, yang berhasil memenangkan hati orang-orang dari budaya lain."

Presiden Moon Jae In kemudian menyebutkan bahwa setelah "Parasite", kemenangan Youn Yuh Jung adalah bukti bahwa industri film Korea telah diakui secara global karena nilai artistik dan pesannya. Kemudian pencapaian itu membuat segenap warga Korea Selatan menjadi lebih bangga dengan budaya dan kesenian mereka. Namun yang paling penting, telah menjadi penghiburan bagi lelahnya warga akibat pandemi COVID-19.


"Seorang aktris Korea yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards untuk pertama kalinya sangat berarti karena ia telah mengukir sejarah 'akting' dalam 102 tahun perjalanan industri film Korea," ungkap Presiden Moon Jae In.

"Bahkan lebih berarti karena pencapaian ini dibuat oleh sutradara keturunan Korea-Amerika generasi kedua, Lee Isaac Chung, Steven Yeun dan para aktor kami," imbuhnya. "Saya harap orang Korea yang tinggal di luar negeri turut bangga atas pencapaian ini."

Selanjutnya, Presiden Moon Jae In mengungkapkan bahwa film "Minari" mempunyai arti penting bagi warga Korea. Karena dalam film itu, kisah keluarga imigran mampu mencerminkan kehidupan manusia secara umum. Dengan film tersebut, hubungan antara keluarga tetap erat meski tinggal di mana saja.

"Akting yang diperlihatkan Youn Yuh Jung dengan jelas menghidupkan citra ibu dan nenek kita, bersinar dengan amat cerah. Sekali lagi, saya sangat bangga dengan pencapaian anda. Selamat," tutup Presiden Moon Jae In.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait