Calon Istri Ustaz Abdul Somad Dapat Mahar Emas 213 Juta, Sikap Keluarga Jelang Nikah Terkuak
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Menikah

Ketua RW Pujiono mengungkap tentang karakter keluarga Fatimah Az Zahra yang merupakan calon istri Ustaz Abdul Somad. Selain tajir, keluarga Fatimah ternyata cukup dikenal baik oleh warga.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad akan melangsungkan pernikahan kedua dengan gadis berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra, usai Lebaran. Kepala KUA Peterongan Abd Ghodur membeberkan soal mahar emas 244 gram senilai Rp213 juta dari UAS. Nantinya, mahar itu akan diberikan UAS buat Fatimah.

"Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadi disampaikan permintaannya emas 244 gram. Katanya asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas," tutur Abd Ghodur.

Bukan sosok sembarangan, Fatimah ternyata mengabdi Pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi. Berparas cantik dan berhijab, Fatimah ternyata dari kalangan tajir melintir. Ayah Fatimah merupakan seorang pengusaha bos toko emas.

"Usahanya toko emas. Kalau tidak salah, tokonya ada di Pasar Peterongan dan Sumobito. Tapi sudah lama tinggal di Perumahan Kepuh Permai," kata Kepala Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Suprapto. "Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudian dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat."

Sosok Fatimah sendiri hingga kini belum buka suara. Meski tajir, Fatimah agaknya sosok gadis yang low profile dan enggan memanfaatkan situasi disaat dirinya sedang disorot media. Pihak warga sekitar sendiri kurang begitu mengenal Fatimah. Ini karena Fatimah sejak kecil sudah dimasukkan ke pondok oleh orangtuanya.


Namun, warga menilai kalau keluarga Fatimah dari kalangan baik-baik. Ketua RW, Pujiono, mengungkap jika keluarga Fatimah dikenal ramah dan selalu bergaul dengan warga sekitar.

Apalagi ayah Fatimah pernah menjadi ketua RW periode pertama. Selain itu, sang ayah digambarkan punya sikap humoris. "Kalau keluarganya itu baik, sering mengobrol sama warga di sini," terang Pujiono.

Pujiono menambahkan kalau rumah keluarga Fatimah memang selalu dalam kondisi tertutup. "Kondisi rumah yang bersangkutan memang selalu tertutup kalau ada orangnya biasanya pintu bagian samping dapur terbuka," tuturnya.

Pujiono mengungkap kalau ibunda Fatimah sudah memberitahu soal rencana pernikahan putrinya. Namun, terkuak kalau ibunda Fatimah tak menyebut nama UAS meski calon menantunya seorang dai terkenal.

"Jadi Umi (Ibu Fatimah) sudah bercerita terkait rencana pernikahan putrinya dengan dai kondang," ujar Pujiono. "Tapi dia tidak menyebut namanya, ya sekitar bulan Maret kemarin."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts