BTS Putuskan Rilis Single Berbahasa Inggris 'Butter', Jadi Perdebatan Netizen
Musik

Sebuah postingan di forum online populer memicu perdebatan tentang keinginan BTS untuk hanya merilis lagu dalam bahasa Korea. Postingan tersebut berjudul, 'Ingin BTS hanya merilis lagu-lagu Korea'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru saja memberikan kejutan yang spesial untuk para penggemarnya. Bagaimana tidak, grup itu akhirnya mengumumkan akan merilis karya baru usai beberapa kali dilaporkan akan comeback. Sesuai dengan laporan sebelumnya, BTS akan merilis single digital.

Pada Selasa (27/4) tengah malam KST, Big Hit Music membagikan trailer logo untuk "Butter". Tak banyak informasi yang bisa didapat dari unggahan agensi itu. Namun yang pasti, "Butter" merupakan single digital yang akan dirilis pada 21 Mei pukul 1 siang KST mendatang.

Di hari yang sama, sebuah postingan di forum online populer memicu perdebatan tentang keinginan BTS untuk hanya merilis lagu dalam bahasa Korea. Postingan tersebut berjudul, "Ingin BTS hanya merilis lagu-lagu Korea".

Netizen yang mempublikasikan postingan menulis, "Bukankah itu tidak masuk akal? BTS perlu merilis lagu dalam bahasa Inggris agar lebih populer dengan masyarakat umum di AS. Lebih sulit untuk masuk ke Grammy atau playlist stasiun radio dengan lagu-lagu berbahasa asing. Aku tidak mengerti orang-orang yang mengkritik BTS karena merilis lagu-lagu berbahasa Inggris. Mereka bukan satu-satunya grup K-Pop yang bernyanyi dalam bahasa Inggris atau mereka hanya bernyanyi dalam bahasa Inggris sejak debut mereka lol."

BTS Putuskan Rilis Single Berbahasa Inggris \'Butter\', Jadi Perdebatan Netizen

Source: Twitter


Postingan tersebut segera mengumpulkan lebih dari 78 ribu klik dan lebih dari 250 komentar ditambahkan di bawah postingan. Netizen membagikan pemikiran mereka tentang masalah yang diangkat.

"BTS, tolong lakukan apapun yang kalian mau (aku bukan ARMY)," komentar netizen. "Kenapa tidak apa-apa merilis lagu Jepang tapi tidak lagu bahasa Inggris? Aku tidak mengerti," kata netizen lainnya. "Rilisan yang akan datang hanyalah single digital. Album mereka selalu dalam bahasa Korea lol," ujar yang lain.

"BTS bukan BTJesuS. Mereka tidak berkewajiban untuk menyelesaikan setiap masalah di Bumi. Mereka hanya seorang idol. Apakah mereka akan menghilangkan rasisme atau kebencian terhadap orang Asia jika mereka merilis lagu dalam bahasa Korea? Tentu, mereka dapat menggunakan pengaruh mereka untuk membantu mengubah narasi tetapi mereka hanya dapat melakukannya dengan menjadi lebih 'berpengaruh'. Berhenti bereaksi berlebihan," kata netizen.

"BTS tidak pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis lagu-lagu berbahasa Inggris. Mereka mengatakan mereka tidak akan merilis seluruh album dalam bahasa Inggris. 'Butter' akan dimasukkan dalam album dalam bahasa Korea, dijadwalkan rilis Juni ini," imbuh lainnya.

Menurut pernyataan di Weverse, "Butter" adalah single digital yang "penuh dengan pesona BTS yang tak ada bandingannya". Seakan tak puas memanjakan fans, BTS juga mengumumkan bahwa "Butter" akan memiliki salinan fisik. Versi fisik dari single tersebut akan dirilis di Korea dan di seluruh dunia pada musim panas. Namun untuk tanggal pastinya, agensi belum memberikan konfirmasi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait