Atiqah Hasiholan Mulai Langkah Kecil Jaga Alam, Awali Dari Rumah
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Kelestarian alam yang kian terancam adalah tanggung jawab semua orang. Atiqah Hasiholan menunjukkan cara yang dilakukan di rumahnya untuk menjaga kelestarian alam.

WowKeren - Kelestarian alam merupakan tanggung jawab semua orang. Atiqah Hasiholan rupanya tak mau ketinggalan. Istri Rio Dewanto itu turut menerapkan suatu cara untuk menjaga lingkungan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Atiqah membuat postingan tentang pengelolaan sampah di rumahnya. Pada postingan tersebut, ia mengunggah potret dirinya sedang menempelkan secarik kertas di dinding tepat di atas tempat sampah.

Meski diportet dari belakang, sosok Atiqah itu tampak anggun dengan rok panjang dan rambut yang diikat. Kertas yang ia tempel bertuliskan jenis sampah yang bisa didaur ulang yaitu, plastik, botol plastik, kertas, kardus, dan kaleng. Sehingga menunjukkan bahwa tempat sampah yang disediakan hanya untuk jenis sampah tersebut.

Bintang film "Mantan Manten" itu mengungkapkan jika ia membiasakan orang di rumahnya memilah sampah sebagai bentuk langkah awal untuk menjaga kelestarian lingkungan. Caranya adalah dengan memasang keterangan jenis sampah sesuai tempatnya.

"Ini langkah kecil saya untuk menjaga alam. Saya memulai perjalanan memilah sampah dengan mulai mengumpulkan sampah-sampah yang dapat didaur-ulang terlebih dulu," tulis Atiqah pada postingan Selasa (27/4).


"Nah, langkah awalnya adalah dengan memastikan semua orang di rumah paham dan mulai sadar, dengan cara mengingatkan untuk mulai membuang sampah di tempat yang tepat," tutupnya.

Cara Atiqah itu menuai pujian dari netizen dan diharapkan banyak orang dapat menyusul langkah aktris kelahiran 1982 itu dalam menjaga lingkungan. Tak hanya itu, beberapa netizen turut menceritakan pengalaman memilah sampah untuk didaur ulang.

"Selamat sudah memulai dan mudah-mudahan menginspirasi teman-teman yang lain untuk memulai juga. Terima kasih sudah turut serta merawat bumi πŸ‘πŸ‘πŸ‘," kata akun @sus***fhwdj. "Sudah saya lakukan dari dulu. Lumayan yg bisa dijual buat nambah anggaran belanjaπŸ˜€," ujar @bue****rqwbn.

"Nah di rumah udah mulai kaya gini, cuma sedihnya pas diambil tukang sampah akhirnya mereka campur lagi gitu di gerobak 😒. Harusnya tukang sampah pun diatur pemerintah untuk membiasakan dibagi bagi ya sampahnya," sambung @kla****rwlqw.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait