Aksi Menteri Malaysia Ikut Bersihkan Genangan Air Hujan di Masjidil Haram Tuai Sorotan
pixabay.com/Ilustrasi
SerbaSerbi

Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Mohamed Azmin Ali belum lama ini mengunggah foto dirinya yang tengah melakukan kegiatan membersihkan masjid.

WowKeren - Masjid adalah tempat yang suci bagi umat Islam. Di tempat ini, umat Islam menjalankan ibadah salat berjamaah. Tak heran jika masjid selalu dijaga kebersihannya dan pada umumnya memiliki petugas kebersihan khusus.

Meski demikian, tak masalah jika ada orang yang hendak membantu membersihkan masjid. Dalam ajaran Islam, hal ini bisa dianggap sebagai tabungan ibadah. Seperti yang dilakukan oleh seorang menteri asal Negeri Jiran baru-baru ini.

Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Mohamed Azmin Ali belum lama ini mengunggah foto dirinya yang tengah melakukan aksi membersihkan masjid. Dalam keterangannya, disebutkan jika dirinya tengah ikut membantu membersihkan genangan air yang ada di Masjidil Haram.

Aksi Menteri Malaysia Ikut Bersihkan Genangan Air Hujan di Masjidil Haram Tuai Sorotan

Twitter/AzminAli


Dalam cuitan yang dibuat pada hari Selasa (27/4) itu, ia mengaku bersyukur bisa membantu para petugas kebersihan masjid untuk bersih-bersih usai hujan mengguyur. Azmin yang mengenakan baju serba putih dan masker terlihat memegang alat pembersih genangan.

"Hari ini hujan turun deras" cuit Azmin. "Bersyukur saya bisa menyumbangkan sedikit tenaga untuk bisa bersama para pengurus Masjidil Haram saat hujan deras turun setelah Zuhur hingga selesai Ashar."

Tak pelak, unggahan ini pun menuai berbagai macam reaksi dari warganet. Namun, tak sedikit warganet yang justru berkomentar negatif. Menurut mereka, seharusnya jika memang ingin berbuat baik tidak perlu menunjukkannya ke khalayak ramai.

"Apa memang perlu ditunjukkan?" kata salah seorang warganet. "Sangat berlebihan," ujar yang lain. "Yang ini cukup lucu kan ada petugas kebersihan," sahut yang lain. "Tak perlu diabadikan lewat gambar hanya ikhlas karena Allah," tulis yang lain.

Sementara itu, Makkah sempat diguyur hujan deras selama kurang lebih 3 jam pada Selasa (27/4) pukul 14.00 hingga 16.00 waktu setempat. Hal ini membuat sejumlah jalanan menjadi tergenang.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts