Dipercepat 3 Minggu, Berikut 10 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Ustaz Abdul Somad
Instagram/akhw_alumi_alfaqir
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Menikah

Pernikahan Ustaz Abdul Somad akhirnya digelar pada Rabu (28/4) di Jombang, Jawa Timur. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa pernikahan tersebut bakal digelar pada Mei 2021 mendatang.

WowKeren - Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad tiba-tiba mencuat setelah foto dokumen pernikahan ustaz asal Asahan, Sumatra Utara tiba-tiba viral di mesia sosial. Rencana pernikahan tersebut lantas menjadi sorotan publik.

Bukan tanpa alasan, usia Ustaz Abdul Somad dengan sang istri disebut-sebut terpaut hingga 24 tahun. Kendati demikian, kini sang pendakwah itu telah sah meminang perempuan cantik bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Selain itu, ada pula beberapa fakta menarik lainnya seputar pernikahan Ustaz Abdul Somad. Ketimbang penasaran, langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini:

(wk/Zahi)

1. Menikah Karena Ketakwaan


Menikah Karena Ketakwaan
Instagram/ustadzabdulsomad_official

Ustaz Abdul Somad diketahui kini tengah merintis pondok tahfiz. Oleh karena itu, pendakwah asal Asahan, Sumatra Utara ini ingin mencari istri yang merupakan seorang penghafal Al-Qur'an. Fatimah Az Zahra sendiri diketahui sudah nyantri di Pesantren Tahfidz Qur'an Al Muqoddasah Ponorogo sejak masih kecil.

2. Dijodohkan Oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor


Dijodohkan Oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor
Instagram

Pertemuan Ustad Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra rupanya ada campur tangan dari KH Hasan Abdullah Sahal. Beliau merupakan PengasuhTahfidz Qur'an Al Muqoddasah sekaligus Pimpinan Pondok Modern Gontor. Kiai Hasan bercerita bila kejadian tersebut bermula saat Ustaz Abdul Somad menyampaikan kalimat bela sungkawa atas meninggalnya anak beliau lewat pesan Whatsapp. Obrolan tersebut kemudian merembet pada persoalan menikah di mana Ustaz Abdul Somad meminta dicarikan jodoh seorang tahfiz Al-Qur'an.

3. Menjalani Ta'aruf Sejak Bulan Maret 2021


Menjalani Ta'aruf Sejak Bulan Maret 2021
Instagram/ustadzabdulsomad_official

Pada sekitar bulan Maret 2021 kemarin atau lebih tepatnya sebelum Ramadan, Ustaz Abdul Somad datang ke Jombang menemui orangtua Fatimah Az Zahra. Pada kesempatan itu pula, pendakwah bernama lengkap Abdul Somad Batubara tersebut menyampaikan keinginannya untuk taaruf dengan Fatimah.

4. Dokumen Pernikahan Sempat Viral Di Media Sosial


Dokumen Pernikahan Sempat Viral Di Media Sosial
Kompas/Moh. Syafii

Kabar pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra tiba-tiba mencuat ke publik sekitar akhir pekan lalu. Isu tersebut lantas diperkuat dengan beredarnya foto dokumen kedua calon pangantin.

5. Tanggal Pernikahan Dipercepat


Tanggal Pernikahan Dipercepat
Instagram/santrimendunia.id

Setelah foto dokumen pengantin viral di berbagai media sosial, tanggal pernikahan Ustaz Abdul Somad pun akhirnya terkuak. Pendakwah yang mengambil pendidikan S3 di Universitas Islam Omdurman Sudan awalnya diketahui bakal menikah pada bulan Mei 2021 mendatang. Namun, akad pernikahan tersebut rupanya sudah digelar pada Rabu (28/4) kemarin.

6. Digelar Secara Sederhana di Kediaman Mempelai Wanita


Digelar Secara Sederhana di Kediaman Mempelai Wanita
Instagram/na_dhva21

Ustaz Abdul Somad diketahui mengucapkan ijab kabul di depan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan, Jombang pada Rabu (28/4). Pernikahan tersebut rupanya digelar di kediaman mempelai wanita yang berada di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur secara sederhana.

7. Mahar Ratusan Juta


Mahar Ratusan Juta
Instagram/santrimendunia.id

Fatimah Az Zahra diketahui menerima mahar hingga Rp213 juta dari Ustaz Abdul Somad. Mahar yang diberikan sang ustaz itu berupa emas seberat 244 gram. Lebih merinci lagi, mahar tersebut terdiri dari 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan emas.

8. Dihadiri Sejumlah Tokoh Pondok Modern Gontor


Dihadiri Sejumlah Tokoh Pondok Modern Gontor
Instagram/ustadzabdulsomad_official

Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra memang digelar secara sederhana. Namun, pernikahan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh Pondok Modern Gontor. Dalam foto maupun video yang beredar tampak sejumlah kiai Gontor seperti rof Dr KH. Amal Fatullah Zarkasyi MA, KH Akrim Maryat, Rektor Unida Pror Dr KH Hamid Fahmi Zarkasyi, Dr. KH Hidayatullah Zarkasyi ikut hadir menyaksikan pernikahan tersebut termasuk Kiai Hasan Abdullah Sahal.

9. Usia Terpaut 24 tahun


Usia Terpaut 24 tahun
Instagram/ustadzabdulsomad_official

Usia Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra diketahui terpaut hingga 24 tahun. Fatimah sendiri lahir di Jombang pada tanggal 1 Oktober 2001 sehingga kini berusia 19 tahun. Sementara Ustaz Abdul Somad lahir di Asahan pada tanggal 18 Mei 1977 atau berusia 43 tahun.

10. Pernikahan Ketiga Untuk Ustaz Abdul Somad


Pernikahan Ketiga Untuk Ustaz Abdul Somad
Instagram/ustadzabdulsomad_official

Fakta terakhir ini dibeberkan langsung oleh mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti. Melalui akun instagram pribadinya, Mellya Juniarti terlihat ikut mendoakan pernikahan sang mantan suami. Ia pun berharap pernikahan ketiga Ustaz Abdul Somad ini bakal langgeng.

You can share this post!

Related Posts