Ahmad Dhani Ingin Ketemu Pimpinan PM Gontor, Kenangan Manggung Di Pondok Justru Dibongkar Eks Santri
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ahmad Dhani terlihat membeberkan kerinduannya dengan Pimpinan Pesantren Modern Gontor, K. H. Hasan Abdullah Sahal. Unggahan Dhani tersebut justru menjadi nostalgia tersendiri bagi eks santri Gontor.

WowKeren - Belum lama ini, Ahmad Dhani terlihat mengunggah sebuah foto bersama Pimpinan Pesantren Modern Gontor, K. H. Hasan Abdullah Sahal. Suami Mulan Jameela itu menyebut bila foto tersebut diambil pada tahun 2000-an.

Fadly Padi juga tampak dalam foto tersebut. Kiai Abdullah Sahal berada tepat di tengah-tengah antara Ahmad Dhani dan Fadly. Baik Ahmad Dhani, Fadly maupun Kiai Abdullah Sahal sama-sama masih terlihat muda.

Ayah Dul Jaelani ini lantas mengaku ingin kembali bertemu dengan ulama yang juga merupakan Pengasuh Pesantren Tahfidz Qur'an Al Muqoddasah, Ponorogo tersebut. Ia lantas berharap ada salah satu dari followers-nya yang bisa mempertemukannya dengan Kiai Abdullah Sahal.

"Ya Allah ternyata saya pernah Berfoto ( 2002 )," ungkap musisi kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu. "Mohon klo ada yang bisa atur saya silaturahmi dgn Beliau Mohon DM."

Banyak kemudian dari warganet yang mengomentari unggahan Ahmad Dhani itu. Sebagian dari mereka memberikan saran agar mantan suami Maia Estianty ini bisa bertemu dengan Kiai Abdullah Sahal.

"Datang aja Om, beliau ga kemana mana, nginap aja di sana insya Allah bisa sahur bareng," komentar @azh*****. "Sambang sambanglah ke gontor bro," pinta @j.7*****. "Beliau orang yg sangat baik dan slalu terbuka kepada siapapun.beliau pasti dengan senang hati mau menemui pak dhe lagi," kata @kob*****.


Sementara itu, ada pula salah satu eks santri Gontor yang menceritakan kenangannya menonton aksi panggung Dewa 19. Foto yang diunggah Ahmad Dhani pun disebut-sebut diambil saat Dewa 19 berkunjung ke Pondok Modern Gontor pada sekitar tahun 2000-an. Ketika itu, Dewa 19 sempat mengadakan konser di aula setempat.

Konser yang digelar pada sore hari itu rupanya membuat banyak santri telat untuk datang ke masjid. Sontak saja, penanggung acara saat itu langsung mendapat teguran dari pihak pondok.

"Ini kalau tidak salah...tahun 2000-2001 pas Dewa 19 Kunjungan Ke PM Gontor," tulis akun Instagram cak*****. "Sempat Konser Di Aula Pada Sore Hari,Banyak Santri Yang Telat Ke Masjid..Termasuk Saya."

Pesantren yang telah berdiri selama 90 tahun ini memang dikenal dengan tingkat disiplinnya yang tinggi. Tak hanya itu saja, penguasaan bahasa asing dan kaderisasi yang ada di pesantren juga cukup tinggi. Sehingga tak jarang alumni Pondok Modern Gontor menjadi tokoh besar di Tanah Air.

Eks santri tersebut lantas melanjutkan ceritanya. Menurutnya, penanggung jawab acara konser Dewa 19 langsung mendapat sanksi berupa rambutnya dicukur habis hingga gundul.

"Pada esok paginya, penanggung jawab acara digunduli, dan film dokumentasi di bakar didepan para santri," imbuh pemilik akun Instagram @cak*****. "Cerita Pendek Baladewa Santri Gontor...Hehehee."

Menurutnya, sang kiai menjadi marah besar lantaran para santrinya memilih untuk salat di asrama ketimbang masjid. Hal tersebut rupanya tidak sesuai dengan aturan yang ada di Pondok Modern Gontor. Kendati demikian, banyak warganet yang akhirnya bernostalgia dengan manggungnya Dewa 19 di Gontor lewat cerita warganet @cak*****.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait