Serba-Serbi Juan Joya Borja, Sang Legenda Meme yang Viral Hingga Meninggal Dunia
Twitter
SerbaSerbi

Juan Joya Borja meninggal dunia di usianya yang ke-65 karena penyakit komplikasi. Kondisi kesehatan Juan Joya Borja memang diketahui menurun sejak tahun lalu.

WowKeren - Komedian Spanyol Juan Joya Borja alias El Risitas menjadi viral lantaran wajah tertawanya sering dijadikan meme. Meme ini bahkan begitu populer sampai di Tanah Air. Sayang, sang legenda meme yang dijuluki "The Giggles" ini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (28/4) waktu setempat.

Juan meninggal dunia di usianya yang ke-65 karena penyakit komplikasi. Kondisi kesehatan Juan memang diketahui menurun sejak tahun lalu. Ia sampai harus menjalani amputasi kaki akibat penyakit di pembuluh darahnya.

Pria kelahiran 5 April 1956 ini mulai dijadikan meme sejak muncul di salah satu program televisi lokal Spanyol Ratones Coloraos pada tahun 2007. Di acara tersebut, Juan menceritakan kisah lucu seputar pengalamannya. Cerita lucu Juan membuat host acara tertawa sepanjang acara.


Cuplikan wawancara ini pun viral sekitar tahun 2014. Wajah Juan menghiasi banyak meme dan parodi yang diedit menggunakan kata-kata lucu.

Selain ikon meme, wajah Juan juga menginspirasi emoji KEKW dalam platform streaming Twitch. Situs Know Your Meme menyebut bahwa meme Juan menjadi salah satu meme yang paling banyak digunakan di aplikasi Twitch. Aksi tertawanya pun dipercaya "menulari" orang yang melihatnya.

Kepergian Juan tak ayal membawa kenangan tersendiri di mata banyak penggemarnya. Ucapan duka terus ditujukan untuk mendiang Juan. Hingga kini nama Juan masih menjadi trending.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts