Chacha Frederica Dihujat Usai Posting Salat Tarawih, Model Mukena Jadi Sorotan
Instagram/chafrederica
Selebriti

Seperti diketahui, suami Chacha Frederica terpilih menjadi Bupati Kendal pada Pemilu 2020. Chacha diketahui selalu setia mendampingi sang suami bertugas, seperti pada acara peringatan Nuzulul Qur'an pada Kamis (29).

WowKeren - Belum lama ini, Chacha Frederica turut hadir dalam acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Seperti diketahui, Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto merupakan suami Chacha Frederica. Sejak awal dilantik, artis bernama asli Wynne Frederica ini memang tampak selalu hadir dalam setiap acara yang digelar pemerintah setempat.

Acara buka bersama tersebut lantas dilanjutkan hingga salat tarawih berjamaah. Chacha Frederica tampak mengunggah momen salat tarawaih tersebut pada feed Instagram dan InstaStory miliknya. Tampak dalam unggahan tersebut, ia tengah berdiri mengerjakan salat.

Sontak saja warganet langsung mengomentari unggahan Chacha tersebut. Tak sedikit dari mereka yang menyorot model mukena yang digunakan artis 31 tahun ini. Ada pula yang menanyakan tujuan Chacha mengunggah foto tengah mengerjakan salat.

Seperti yang terlihat pada unggahan di atas, Chacha memang tidak menggunakan setelan mukena pada umumnya. Ia lebih memilih tetap menggunakan gamisnya sebagai penutup aurat saat salat. Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus terkait mukenah asalkan sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh ulama.


"Mba cacha.. klu sholat pk baju. sebaiknya pake hijab panjang..biar tertib. maaf ya nak ibu cuma memberi saran," pesan @far*****. "Lah nih gimana sih auratnya kok masih kelihatan lekuknya..gw yg cowok aj tau fiqihnya😢😢," terang @you*****. "Sbnrnya kita ga julid ya..cuma mengingatkan aj..kl mau ga pake mukena stidaknya jilbanya yg pjng samp ntp tangan,bj agak longgar dn itu pun kl pas lg di jln lupa ga bw mukena," tulis @jum*****.

Padahal Chacha terlihat ingin mengekspresikan kebahagiaannya lantaran bisa kembali menjalani ibadah salat tarawih berjamah di luar rumah. Ia pun mengaku rindu melihat orang ramai berbondong-bondong menuju ke masjid untuk menunaikan salat tarawih. Kendati demikian, unggahan tersebut justru dinilai negatif oleh warganet.

Mereka menilai Chacha terkesan memamerkan ibadah yang dilakoninya.Terlebih lagi gamis yang digunakan Chacha sebagai mukena disebut-sebut tidak sesuai dengan ketentuan menutup aurat.

"Solat emng boleh tangan keliatan yaa ? Serius nanya mba," celetuk akun @tim*****. "Alangkah baiknya mbak cha menggunakan gamisnya yg lebih longgar agar tak berbentuk lekuk tubuhnya sehingga lebih afdol dlm mengerjakannya.. dan baiknya tdk diposting sehingga mnjadi bahan pembicaraan disosmed.. semoga mbaknya semakin istikomah amiin," pesan @dia*****. "Niat pamer ibadah malah kena hujat," ce;etuk @fer*****.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru